GIIAS 2024 : UD Trucks Luncurkan Quester dengan ESCOT, Bertransmisi AMT!

GIIAS 2024 : UD Trucks Luncurkan Quester dengan ESCOT, Bertransmisi AMT!
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada ajang bergengsi Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, UD Trucks mengumumkan peluncuran UD Trucks Quester baru dengan transmisi otomatis yang disebut ESCOT. Truk ini menetapkan standar baru dalam industri angkutan truk, menawarkan efisiensi bahan bakar, kenyamanan berkendara, dan produktivitas operasional. Hal ini selaras dengan tema GIIAS tahun ini yaitu “Driving the Future Mobility.”

Lebih Efisien dan Ramah Lingkungan

Pengenalan Quester dengan ESCOT bertujuan untuk merevolusi industri truk di Indonesia. Teknologi yang diusung tidak hanya meningkatkan efisiensi operasional, tetapi juga menurunkan konsumsi bahan bakar dan emisi secara signifikan. Teknologi transmisinya memastikan kinerja optimal di berbagai medan, sementara efisiensi bahan bakar dan pengurangan emisi berkontribusi terhadap tujuan lingkungan.

Menanggapi tantangan industri saat ini seperti meningkatnya biaya bahan bakar, kekurangan pengemudi, dan kebutuhan untuk memaksimalkan muatan – ESCOT (Easy and Safe Controlled Transmission) menghadirkan solusi yang komprehensif. Dengan tambahan transmisi baru ini UD Trucks melengkapi jajaran produknya dan merencanakan penjualan Quester dengan ESCOT sebesar 30% dari total unit
Quester GWE410 di tahun depan.

Fitur Utama Ecsot:

SIMPLE

1. Same Mechanism as Manual Transmission: Menjaga keandalan dan keakraban transmisi manual.

2. Electronically Controlled Gear Shift: Memastikan pergantian gigi yang presisi dan efisien.

3. 12-Speed Automated Manual Transmission: Menyeimbangkan tenaga dan efisiensi.

4. Weight: 353kg (kotak aluminium) untuk bobot keseluruhan truk yang lebih ringan dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

5. Simple Shift Pattern: Sakelar +/- manual yang mudah digunakan untuk kenyamanan pengemudi.

SMART

1. Automatic Shift Selection: Software canggih yang memilih gigi yang tepat untuk kemampuan berkendara yang optimal dan efisiensi bahan bakar.

2. Advanced Software: Meningkatkan kinerja dan mengurangi kelelahan pengemudi.

3. Greater Comfort and Living Space: Dirancang untuk menyediakan lingkungan kerja yang lebih baik bagi pengemudi.

Read Prev:
Read Next: