GIIAS 2024: Mitsubishi Luncurkan All New Triton, Pakai Mesin Baru Yang Lebih Bertenaga!

GIIAS 2024: Mitsubishi Luncurkan All New Triton, Pakai Mesin Baru Yang Lebih Bertenaga!
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah diluncurkan di Thailand pada pertengahan tahun lalu, akhirnya PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meluncurkan All New Triton di GIIAS 2024. Seperti generasi sebelumnya, All New Triton memiliki berbagai varian seperti Single Cabin GLX 4×2 M/T, Single Cabin HDX 4×4 M/T, Double Cabin HDX 4×4 M/T, Double Cabin GLS 4×4 M/T, Double Cabin Exceed 4×4 M/T, dan Double Cabin Ultimate 4×4 A/T.

Eksterior dan Interior

Desainnya tidak berbeda jauh dengan versi konsep yang berdesain ‘Beast Mode’. Bahasa desain Dynamic Shield terlihat dari gril depan yang mengotak kotak. Beralih ke samping, terdapat foot steep yang lebih lebar untuk drainase yang lebih baik saat hujan, dan desain mengotak pada wheel arch, handle pintu serta spion. Pindah ke belakang, terdapat lampu belakang t-shape di kedua sisi dan spoiler kecil di tutup bak untuk meningkatkan aerodinamika.

Desainnya interior menggunakan banyak bentuk geometris. Tahukah anda, sebelum Mitsubishi Xforce diluncurkan, Mitsubishi All New Triton lah yang sebenarnya menjadi pelopor desain kemudi tersebut. Untuk varian teratas, interiornya menggunakan bahan kulit dengan detail jahitan pada kursi, lumbar support pada sisi pengemudi, 8-inch Audio Head-unit , Dual Zone Climate Control, seat back pocket, floor console with storage, wireless charger, dan 7-inch color LCD multi information display.

Mesin dan Harga

Dengan bodi yang lebih besar, model ini dilengkapi dengan mesin diesel turbo 2.4L baru berkopde 4N16. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 184 PS dan torsi 430 Nm untuk varian exceed dan ultimate. Sedangkan untuk varian single cabin GLX dan double cabin GLS, mesinnya bertenaga 150 ps dengan torsi 330 Nm. Untuk varian HDX, setup-nya beda lagi dimana mesin tersebut menghasilkan tenaga 110 ps dengan torsi 200 Nm.

Untuk harganya, varian teratas Double Cabin Ultimate 4×4 A/T dibanderol Rp 525,6 juta. Sementara varian Double Cabin Exceed 4×4 M/T dibanderol Rp 491,85 juta dan Double Cabin GLS 4×4 M/T dibanderol Rp 447,9 juta. Untuk varian HDX, dibanderol Rp 426,65 juta untuk double cabin dan Rp 377,15 juta untuk single cabin. Varian Single Cabin GLX 4×2 M/T dibanderol Rp 301,35 juta. Harga ini hanya berlaku pada periode launching di GIIAS 2024. Bagaimana, tertarik?

Read Prev:
Read Next: