Geely Haoyue : Calon SUV Baru Dengan Rasa Ala MPV

by  in Berita&Geely&International
Geely Haoyue : Calon SUV Baru Dengan Rasa Ala MPV
0  komentar

AutonetMagz.com – Walaupun merk Geely sudah tidak menjual mobil mereka di pasar Indonesia, namun pabrikan asal China ini selalu memiliki produk yang menarik untuk dibahas. Pasca memperkenalkan MPV pertama mereka di pertengahan tahun 2019 kemarin melalui sosok Geely Jiaji, pihak Geely kembali berinovasi dengan segmen SUV. Nah, namun kali ini pihak Geely menggunakan formula yang sama dengan segmen LSUV di Indonesia, yaitu mengembangkan SUV dengan basis dari MPV. Dan inilah sosok Geely Haojue, SUV tapi dengan rasa ala MPV.

Oke, kita mulai dari sisi desain, di sisi depan pihak Geely membuat desain dari Geely Haoyue dengan kesan yang agak kaku dan mengotak. Grille depannya menggunakan bentuk ala expanding cosmos yang khas Geely, dan dipadukan dengan bentuk bumper dengan tarikan yang tegas di area lampu kabut. Lampu utamanya minimalis dengan teknologi LED model proyektor dan LED DRL. Sedangk lampu kabutnya juga nampak menggunakan LED dengan model 3 tingkat. Nah, di sisi depan terlihat ada banyak sensor, mencapai 3 di setiap sisi alias 6 sensor secara total dan ada semacam milimeter-wave radar di atas skid plate-nya. Pindah ke samping, bentuk Geely Haoyue juga masi mengotak dan bongsor.

Velg dualtone dengan model kipas yang digunakan pun sekilas mirip milik Mitsbishi Xpander dan secara ukuran tergolong pas. Spionnya cukup besar, dan ada lampu sein LED. Sedangkan roof rail, krom di bingkai jendela, dan juga aksen silver di side body moulding-nya menjadi pemanis di sisi samping mobil. Untuk sisi belakang Geely Haoyue ini sendiri terbilang minimalis dengan lampu menyipit yang dihubungkan bilah krom bertulisakan Geely. Ada rear spoiler, antena model sirip hiu, dan bumper dengan skid plate silver di buritan mobil ini. Oiya, bumper mobil ini juga diperlengkapi dengan semacam lampu tambahan ataupun semaca reflektor.

Geely Haoyue sendiri memiliki dimensi dengan panjang 4,8 meter, tinggi 1,78 meter dan lebar 1,9 meter serta wheelbase 2,8 meter. Secara dimensi, Geely Haoyue mirip – mirip dengan Mazda CX-8 yang sama – sama merupakan SUV 3 baris. Untuk urusan mesin, kabarnya Geely Haoyue akan menggunakan mesin 1.500cc dan 1.800cc yang kesemuanya menggunakan Turbo. Mesin 1.500cc 3 silinder Turbo miliknya mengeluarkan tenaga 174 hp dan torsi 255 Nm yang dipasangkan pada transmisi 6 percepatan otomatis ataupun 7 percepatan DCT. Sedangkan mesin 1.800cc Turbonya memiliki tenaga 181 hp dan torsi 300 Nm denga opsi transmisi yang sama.

Jadi, apa tanggapan kalian terkait sosok Geely Haoyue ini? Kabarnya Geely Haoyue akan mulai dijual di China pada tahun 2020 ini.

Read Prev:
Read Next: