Gathering Auto Modelers Indonesia di Bandung Diramaikan Sejumlah Model Kit Keren!

by  in Klub dan Komunitas
Gathering Auto Modelers Indonesia di Bandung Diramaikan Sejumlah Model Kit Keren!
0  komentar
Cover-Gathering-AMI-Bandung

AutonetMagz.com – Bagi kita sesama pehobi otomotif, biasanya kurang afdol kalau kita belum mengoleksi miniatur mobil impian. Sangat banyak jenis miniatur yang bisa dikoleksi, entah itu diecast, mini 4WD, remote control ataupun model kit. Kali ini, AutonetMagz berkesempatan meliput gathering Auto Modelers Indonesia (AMI) yang kali ini mengadakan gathering di Bandung.

Mokit-Mobil-Retro

Berlokasi di Prime Cafe Dago, acara kumpul-kumpul kali ini diramaikan sejumlah anggota penggemar model kit yang membawa model kit kesayangannya untuk dipamerkan ke sesama member. AMI Bandung pertama kali terbentuk di tahun 2009, dan saat gathering, kurang lebih ada 30 orang yang berkumpul di acara ini.

Merek yang dikoleksi membernya pun sangat beragam, namun yang paling mendominasi adalah Aoshima, Tamiya, Fujimi, Revell, AMT, Italeri dan Hasegawa dan rata-rata berskala 1:24.Meski model kit ini kebanyakan memang dijual di Indonesia, namun tak jarang mereka membeli model kit yang mereka incar di luar negeri, misalnya Jepang atau Eropa.

Koleksi-Moket

Jenis gaya modifikasi dan model kitnya pun sangat beragam, mulai dari Honda Civic Wonder, Honda S800, Toyota Corolla DX dan Nissan Cefiro yang mewakili gaya retro, lalu ada Honda Civic Type R, Honda NSX Type R dan Mine’s Destrier Ultra Nissan GTR mewakili kubu mobil sport Jepang.

Untuk gaya elegant, ada Toyota Alphard dan Mercedes 300 CE. Ada juga kubu mobil eksotis yang diwakili oleh Lamborghini Gallardo, Aston Martin dan Lamborghini Aventador. Kubu penakluk lintasan balap pun tak kalah ramai, sebab ada Porsche 911 Taisan, Takata Dome Honda NSX dan Audi A4 DTM.

Mokit-Toyota-Alphard-Mercedes-Benz-Nissan-GTR

Bahkan saking gandrungnya dengan model kitnya, salah satu member AMI, Ronald Wong Tan sampai membuat model kit Toyota Alphard semirip mungkin dengan Toyota Alphard sungguhan yang dimilikinya. Selain unjuk mokit, acara ini dilanjuti dengan makan bersama dan nonton siaran MotoGP. Sukses terus untuk Auto Modelers Indonesia!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio

  • iKurniawan

    Wah Gath AMI diliput nih
    😀