Gaspol!! Honda Surabaya Center Segera Tambah 12 Cabang Baru!

by  in  Berita & Honda & Merek Mobil
Gaspol!! Honda Surabaya Center Segera Tambah 12 Cabang Baru!
0  komentar

Surabaya, AutonetMagz.com – Salah satu modal terpenting yang harus dimiliki oleh brand otomotif di Indonesia adalah network atau jaringan layanan mereka. Dan Honda sebagai salah satu pemain lawas di industri otomotif Indonesia tentunya paham akan hal ini. Oleh karenanya, pasca pandemi COVID-19 sekarang, Honda Surabaya Center (HSC) akan gaspol dengan menyiapkan cabang-cabang baru. Tak tanggung-tanggung, ada total 12 cabang baru yang akan disiapkan lho.

Siapkan 12 Cabang Baru Segera

Dalam sesi press conference menjelang IIMS Surabaya 2024, Direktur Honda Surabaya Center, Wendy Miharja membocorkan kabar baik tersebut. “Untuk urusan pembukaan cabang baru, total kami akan menyiapkan 12 cabang baru dalam waktu dekat. Segera. Salah satunya bahkan sudah deal harga untuk tanahnya”, ujar Wendy. Beliau menjabarkan bahwa salah satu cabang terbaru mereka nantinya akan berlokasi di jalan utama di kota Pamekasan, Madura. HSC melihat bahwa minat publik Madura akan produk Honda terbilang tinggi, dan sudah selayaknya ada layanan resmi untuk memudahkan konsumen.

Sudah 10 tahun kami melakukan survey di pasar Pamekasan, dan ini waktunya kami menghadirkan layanan resmi yang lebih baik bagi konsumen. Minat konsumen di sana besar, bahkan setiap 2 minggu sekali kami mengirimkan tim servis dan sudah diantri konsumen” jelas Wendy. Selain Pamekasan, Honda juga akan menambah beberapa cabang baru lain, termasuk di Pulau Dewata, Bali. Penambahan cabang ini sendiri menjadi hal yang positif, karena konsumen Honda di kota-kota tersebut tidak perlu lagi ke kota lain yang lebih besar untuk mendapatkan layanan resmi dari Honda. Selain itu, penambahan diler tentunya juga akan berdampak positif untuk penjualan Honda sendiri.

Penjualan Honda Surabaya Center Naik!

Ngomong-ngomong penjualan, Honda Surabaya Center membukukan penjualan di angka 5.657 unit selaam 4 bulan pertama di tahun 2024 ini. Angka ini terbilang positif karena masih bertumbuh sekitar 2,59% dari tahun sebelumnya. Padahal, penjualan otomotif di Jawa Timur mengalami penurunan di periode yang sama. Honda Brio series masih menjadi penopang utama penjualan HSC dengan 2.642 unit yang merupakan gabungan dari Honda Brio Satya dan Honda Brio RS. Di posisi kedua ada Honda HR-V yang menjadi market leader dengan market share 42.15% atau 993 unit dan Honda WR-V yang juga menjadi market leader dengan market share sebesar 44.50% atau 813 unit.

Sementara itu, Honda BR-V terjual 631 unit, dan Honda CR-V 226 unit. Nah, untuk menggenjot penjualan, Honda juga menawarkan sejumlah program menarik selama IIMS Surabaya 2024. Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: