Gambar Paten Kendaraan Mewah Russia Kortezh Muncul Di Internet

by  in  International
Gambar Paten Kendaraan Mewah Russia Kortezh Muncul Di Internet
0  komentar

AutonetMagz.com – Dulu saya pernah membahas topik tentang niat dari Presiden Russia Vladimir Putin yang menginginkan mobil mewah dengan kebanggaan Russia. Tentu saja netizen otomotif menyambut baik hal ini, bila anda sempat mengorek-orek sejarah otomotif Russia, mereka dipenuhi dengan kendaraan mewah nan aristokrat, meski ada nuansa amerika sedikit sih, sebut saja Volga, Chaika dan Zil.

Russia-Cortege-Kortezh-rear

Kini proyek mobil mewah Russia yang dinamai Project Cortege alias Kortezh sudah ditampilkan dalam bentuk gambar paten yang bocor dari Drom.ru. Kortezh ini adalah mobil yang digarap oleh Central Scientific Research Automobile and Automotive Institute yang berbasis di Moscow dengan berkolaborasi dengan perusahaan manufaktur Russia dan beberapa konsorsium Russia.

Russia-Cortege-Kortezh-side

Sayangnya mobil ini dikembangkan untuk dijual secara umum, melainkan digunakan untuk kepentingan pemerintah Russia seperti mobil dinas Vladimir Putin. Selain itu mobil ini rencananya juga akan digunakan untuk pejabat penting di Russia beserta keluarganya. Namun tentu saja disuguhkan oleh berbagai line up mulai dari limo, SUV, MPV, Van hingga Compact Sedan.

Russia-Cortege-Kortezh-suv-front

Sebelumnya kami juga sudah menampilkan tampilan interior dari Kortezh ini pada tahun lalu, secara kemewahan menurut kami cukup baik meski kami agak ragu membandingkannya dengan Rolls Royce. Meski begitu melihat desain dari sedan limo dan SUV-nya kami malah justru merasakan nuansa British, bentuknya terlalu identik dengan Rolls Royce Phantom. Sedangkan untuk versi SUV-nya justru mengingatkan kami pada Land Rover ataupun Bentley Bentayga.

Russia-Cortege-Kortezh-suv-side

Setidaknya dalam pembuatan mobil mewah mereka, Kortezh punya partner yang bisa diandalkan yaitu Porsche. Disini Porsche menyediakan pengembangan berupa jantung pacu dan transmisi untuk Kortezh berupa mesin V8 dan V12. Proyek Kortezh sendiri direncanakan akan masuk pada jalur produksi pada akhir 2017 dengan Vladimir Putin sebagai konsumen pertama mobil tersebut. Meski mobil ini disediakan untuk pemerintah Russia sebagai klien terbesar namun Menteri Perindustrian Russia, Denis Manturov, memberi sinyal positif bahwa mobil ini akan dijual secara umum secepatnya. Bagaimana menurut anda? Monggo berikan corat-coretnya di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: