Fiat-Chrysler Ambisius Untuk Merger Dengan General Motors, Prediksi Profit Mencapai 30 Miliar Dollar Per Tahun

by  in Berita&Chevrolet&Chrysler
Fiat-Chrysler Ambisius Untuk Merger Dengan General Motors, Prediksi Profit Mencapai 30 Miliar Dollar Per Tahun
0  komentar
Cover-Chevrolet-Corvette-C7

AutonetMagz.com – Di masa depan, jangan heran kalau Chevrolet Camaro anda punya pilihan mesin V6 milik Alfa Romeo, atau saat anda beli Fiat 500 dan menemukan common parts dengan Chevrolet Spark. Cukup memungkinkan sepertinya, karena CEO Fiat-Chrysler Automobiles, Sergio Marchionne sedang memaksakan kehendaknya supaya bisa menggandeng raksasa otomotif asal Amerika Serikat, General Motors. Uniknya, hanya FCA saja yang ambisius, sementara GM masih mikir-mikir dulu.

Salah satu ambisi Sergio Marchionne bisa jadi didasari oleh besarnya pendapatan yang akan diraih keduanya jika FCA dan GM resmi bergabung. Sergio sudah melakukan hitung-hitungan besar pemasukan yang akan didapat keduanya, yakni sekitar 30 M Dollar per tahun jika keduanya berhasil menjual 17 juta kendaraan. Oh ya, itu sebelum bunga, pajak, depresiasi dan tetek bengek lainnya.

Maserati-MC-Stradale-Centennial-Edition

Coba lihat, jumlah keuntungan yang bakal kita raih bersama adalah 30 M Dollar per tahun. Tiga puluh miliar! Perhitungkan dengan baik angka tersebut,” kata Marchionne. Ia menambahkan bahwa dewan direksi akan mulai menekan GM untuk berunding karena proyeksi laba yang bisa mereka capai jika mereka bersatu. Tambahnya lagi, ia bilang kalau angka 30 M Dollar adalah tawaran yang sulit ditolak bagi dewan direksi. Jangankan dewan direksi FCA, anggota hew… Eh, dewan perwakilan rakyat Negara kita juga pasti berbinar mendengarnya.

GM tampaknya tidak terlalu berniat bermitra, meskipun profitnya menggiurkan. Marchionne telah mencoba untuk mengatur pertemuan dengan Mary Barra, CEO General Motors, tetapi upaya itu tidak berhasil, karena kepala GM dikatakan sudah menolak secara halus penawaran FCA yang sebelumnya. “Kami memiliki skala tersendiri,” kata Barra dua bulan lalu, sembari berkomentar pendek bahwa GM lebih suka bergabung dengan diri sendiri.

Alfa-Romeo-4C-Spider-and-Coupe

Marchionne percaya bahwa masih ada secercah kesempatan, karena ia berpendapat bahwa banyak pihak akan mulai mempertanyakan pendekatan hangat ke GM. “Mereka tidak akan mendengarkan dan penolakan tadi tak terlalu berarti – pasar kapital tidak akan mengerti mengapa Anda menolak diskusi ini nanti,” katanya. Marchionne menjelaskan bahwa untuk sementara kesepakatan akhir dapat ditolak, tapi diskusi tidak bisa ditolak.

Marchionne juga yakin kalau apapun hasilnya nanti, tak akan ada permusuhan antara FCA dengan GM. Menurutmu bagaimana, perlu tidak FCA yang mengepalai merek seperti Alfa Romeo, Maserati, Fiat dan Jeep bergabung dengan General Motors yang bertanggung jawab atas Chevrolet, GMC, Vauxhall dan Opel? FCA-nya sih mau, tapi GM-nya yang masih ragu. Apa pendapatmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Sporky

    GM pasti udah belajar banyak dr merger fiat gm yg bubar di tengah jalan beberapa tahun lalu.

  • pengunjung

    ko jadi sepi ya, apa karena beritanya banyakan mobil angan2 doang jadi pada males mw komen apa….

    • Sporky

      Krn bukan merk jepun…. di Indonesia 90 persen pasarnya dikuasai merk jepun..jd kebanyakan komentator nggak telalu mengikuti perkembangan isu di artikel ini..