Ferrari SP38, Evolusi Spesial Kedua Buat 488 GTB

Ferrari SP38, Evolusi Spesial Kedua Buat 488 GTB
0  komentar

AutonetMagz.com – Ferrari sudah pernah merilis Ferrari J50 sebagai sebuah hadiah spesial yang tidak pernah diperkirakan atau diprediksi oleh siapa-siapa. Berbasis 488 Spider, Ferrari J50 malah jadi lebih keren dan dramatis. Seolah belum cukup jika bermain dengan J50 saja, Ferrari lagi-lagi mengobrak-abrik 488 yang mereka punya menjadi sebuah makhluk spesial. Perkenalkan, makhluk ini namanya Ferrari SP38.

Ferrari SP38 ini adalah satu-satunya di dunia, dan saat ini ia sudah sampai ke tangan pemiliknya yang amat sangat beruntung. Bodi baru ini adalah hasil karya divisi Ferrari Special Project, dan sosok radikalnya membuat ini malah kelihatan seperti mobil konsep, bukan mobil produksi massal. Wajahnya dilengkapi beberapa aksen serat karbon asli. Di tempat lain, sisi samping si SP38 ini dipercantik dengan side skirt, garis atap yang tajam, dan jendela samping kecil.

Pelek silver berbentuk bintang benar-benar memancarkan aura Ferrari klasik. Namun kalau boleh jujur, bagian buritan Ferrari SP38 ini justru jadi bagian yang paling enak dilihat. Kalau 488 biasa pakai kaca belakang normal supaya pengemudinya bisa lihat ke belakang dan yang dari luar bisa ngintip mesinnya, di sini hanya ada panel-panel bodi dengan kisi-kisi yang klasik.

Posisi knalpot masih sama seperti 488 GTB biasa, ada 2 dan terletak agak tengah. Sementara lampu belakang 488 GTB hanya ada 1 pasang, si Ferrari SP38 ini punya 2 pasang di kanan dan kirinya. Sayang, Ferrari tidak merilis satu pun foto interiornya, tapi kami yakin kabinnya juga pasti sudah dirombak jadi lebih spesial.

Urusan mesin, sepertinya tidak perlu meragukan unit mesin standar Ferrari 488 GTB yang juga jadi jantungnya Ferrari SP38 ini. Mesin 3.900 cc V8 twin turbo bawaannya bisa menghasilkan 670 PS, tapi Ferrari tidak bilang lho apakah mesin SP38 ini sama dengan 488 GTB atau tidak. Siapa tahu malah pakai spek Ferrari 488 Pista yang 700 hp lebih kan? Apa opinimu mengenai mobil ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: