FCV : Mobil Toyota Berbahan Bakar Hydrogen

by  in  Mobil Baru & Toyota
FCV : Mobil Toyota Berbahan Bakar Hydrogen
0  komentar

2015 Toyota FCV Fuell Cell Hydrogen VehicleAutonetMagz Satu set foto-foto eksterior mobil masa depan dari Toyota Corp. bernama FCV belum lama ini dirilis. Toyota FCV (belum diumumkan nama resminya) akan menjadi mobil produksi Toyota pertama yang menggunakan bahan bakar Hydrogen.

Sedan Toyota yang futuristis dan modern ini akan dijual di Jepang pada sekitar April 2015, disusul dengan menjualnya di Eropa dan Amerika Utara. Rencananya mobil ini akan dibanderol dengan harga sekitar 7 juta Yen atau setara 800-an juta Rupiah.

Desainnya masih mengikuti konsep awal FCV, tapi dengan beberapa pembenahan termasuk ground clearance untuk memenuhi persyaratan mobil produksi massal.

Toyota FCV tampak depan

Pada tampilan depan terlihat mirip Camry namun dengan wajah lebih futuristik dengan menggabungkan lampu LED projector headlight berdesain sipit yang berbanding terbalik dengan lubang udara di bumper depan yang besar, ditambah aksen hitam yang seperti lubang udara pada kanan kiri bumpernya yang tak kalah besar. Untung saja bagian ini dipermanis dengan satu set LED DRL (Daytime Running Light) yang membujur vertical.

Ada aksen hitam lagi mulai dari lampu depan hingga jendela, pilar A, B dan pilar C diberi warna hitam untuk menyamarkan dan memberi kesan atap mengambang. Sedangkan pada bagian belakang, kami merasa desainnya tidak selaras dengan bagian depan, karena posisi lampu belakangnya yang nanggung dan mungkin agak terlalu kebawah padahal profil bodi belakangnya ini tinggi.

Toyota FCV Fuell Cell Hydrogen Vehicle 2015

Dan untuk menyamarkan profil yang tinggi tersebut, diberikan aksen reflektor lampu yang memanjang tipis berwarna merah.

Sebelumnya Toyota pernah menyebutkan bahwa FCV ini bisa berakselerasi dari 0 ke 100 Km/jam dalam waktu sekitar 10 detik, dengan jarak maksimal yang dapat ditempuh sekitar 482 Km untuk 1 kali pengisian bahan bakar Hydrogen dan hanya membutuhkan waktu sekitar 3 menit pengisian. Hmm,..seperti mobil di film science fiction ya!

Read Prev:
Read Next: