FCV : Mobil Toyota Berbahan Bakar Hydrogen

by  in Mobil Baru&Toyota
FCV : Mobil Toyota Berbahan Bakar Hydrogen
0  komentar

2015 Toyota FCV Fuell Cell Hydrogen VehicleAutonetMagzSatu setfoto-fotoeksteriormobil masa depan dari Toyota Corp. bernamaFCVbelum lama inidirilis.ToyotaFCV(belum diumumkan nama resminya) akanmenjadi mobil produksi Toyota pertamayang menggunakan bahan bakar Hydrogen.

Sedan Toyota yang futuristis dan modern ini akan dijualdi Jepang padasekitarApril 2015, disusul dengan menjualnya diEropadan Amerika Utara. Rencananya mobil ini akandibanderol dengan harga sekitar7 juta Yenatau setara 800-an juta Rupiah.

Desainnya masih mengikutikonsepawal FCV, tapi dengan beberapa pembenahan termasuk ground clearanceuntuk memenuhi persyaratan mobilproduksi massal.

Toyota FCV tampak depan

Padatampilandepan terlihat mirip Camry namun dengan wajah lebih futuristik dengan menggabungkan lampuLED projector headlight berdesain sipit yang berbanding terbalik dengan lubang udara di bumper depan yang besar, ditambah aksen hitam yang seperti lubang udara pada kanan kiri bumpernya yang tak kalah besar. Untung saja bagian ini dipermanis dengansatu setLEDDRL(Daytime Running Light)yang membujur vertical.

Ada aksenhitam lagimulai darilampu depan hinggajendela, pilar A, B danpilar C diberi warna hitamuntuk menyamarkan dan memberikesanatapmengambang. Sedangkan padabagianbelakang, kami merasadesainnya tidak selaras denganbagian depan, karena posisi lampu belakangnya yang nanggung dan mungkin agak terlalu kebawah padahalprofil bodi belakangnya ini tinggi.

Toyota FCV Fuell Cell Hydrogen Vehicle 2015

Dan untuk menyamarkan profil yang tinggi tersebut, diberikan aksen reflektor lampu yang memanjang tipis berwarna merah.

Sebelumnya Toyota pernah menyebutkan bahwaFCV ini bisaberakselerasi dari0 ke 100 Km/jamdalam waktu sekitar10detik, denganjarak maksimal yang dapat ditempuhsekitar 482 Km untuk1 kalipengisian bahan bakar Hydrogen dan hanyamembutuhkan waktusekitar3menit pengisian. Hmm,..seperti mobil di film science fiction ya!

Read Prev:
Read Next: