Detail Renault Kwid 2019 Tertangkap Kamera, Ada Kamera Mundur!

Detail Renault Kwid 2019 Tertangkap Kamera, Ada Kamera Mundur!
0  komentar

AutonetMagz.com – Renault Kwid merupakan sebuah produk dari Renault yang cukup memberikan kejutan, baik di pasar asalnya yaitu India maupun di negeri kita tercinta, Indonesia. Sayangnya, nasib mobil ini di kedua negara yang kami sebutkan tersebut bagaikan bumi dan langit, tragis di Indonesia, namun laris di India. Nah, setelah beberapa tahun dijual di India, nampaknya masyarakat India sudah mulai bosan dengan apa yang ditawarkan oleh Renault Kwid, dan ujung – ujungnya adalah penurunan penjualan.Yap, tentunya kondisi ini adalah kondisi yang lumrah, dan jikalau kondisi ini terjadi, maka tandanya pabrikan perlu memberikan update ataupun penyegaran pada produknya, termasuk pada Renault Kwid ini. Nah, nampaknya pihak Renault India cukup tanggap dalam hal ini, dan tak menunggu lama, sesosok Renault Kwid yang diprediksi adalah unit Renault Kwid Facelift tahun 2019 tertangkap kamera. Mengutip gambar via MotorOctanesosok Renault Kwid berkelir silver dan abu – abu kecoklatan ini terlihat sedikit berbeda. Kata ‘Sedikit’ disini memang memiliki arti yang literal terhadap jumlah ubahan yang terpantau di unit Renault Kwid tersebut. Jika diamati wajah depannya, ubahannya hanya terlihat dari sisi grille saja. Bumper depan masih sama, housing foglamp masih sama, lampu depan pun masuh sama.

Sedangkan grille baru yang digunakan oleh Renault Kwid di foto ini terlihat lebih oke secara bentuk dengan laburan warna hita yang dipadukan dengan aksen krom. Selain itu, bisa dikatakan perubahan pada sisi eksterior bisa dikatakan nihil. Ada sih ubahan lainnya di sisi eksterior, yaitu ubahan pada sticker yang ditempel di side body moulding mobil ini. Jikalau di versi sebelumnya sticker bermotif checkerboard, maka di Renault Kwid 2019 ini digantikan oleh tulisan nama ‘Kwid’ yang diapit oleh dua garis tebal. Oiya, untuk varian tertentu akan mendapatkan velg model lawas yang dilabur warna gelap. Bautnya? Tetap tiga dong. Nah, jikalau kalian tidak detil, maka akan ada satu komponen yang terlewatkan di sisi belakang. Yap, ada penambahan fitur baru di sisi belakang, yaitu kamera mundur.

Menariknya, kamera mundur ini penempatannya cukup strategis, yaitu di sisi tengah dari logo Renault, yang membuat komponen satu ini jadi agak tersamarkan. Namun apakah penambahan kamera mundur sudah cukup untuk memuaskan konsumen Renault Kwid? Kami rasa agak kurang, mengingat peran kamera mundur nampaknya tak akan signifikan. Lalu, apakah ubahan hanya ada di sisi kosmetik saja? Bagaimana dengan sisi interior? Ternyata ada ubahan yang cukup oke di sisi interiornya, apalagi untuk anak – anak muda. Ubahan ini adalah penambahan charging socket 12V untuk penumpang di kabin belakang, jadi para penumpang belakang tetap bisa eksis tanpa takut baterai habis. Oiya, untuk headunit sendiri akan mengandalkan Renault MediaNAV berlayar sentuh 7 inci. Sedangkan detail lain yang berubah adalah door handle sisi dalam yang berlapis krom.

Nah, itulah ubahan – ubahan yang bisa kami temukan di sosok Renault Kwid 2019, nampak cukup minor bagi kami. Namun bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: