Daimler Commercial Vehicles Indonesia Bantu Driver Truk Terdampak Pandemi

by  in  Berita & Mercedes-Benz & Merek Truck
Daimler Commercial Vehicles Indonesia Bantu Driver Truk Terdampak Pandemi
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa daerah kini sudah mempersiapkan diri untuk memasuki fase new normal, walaupun masih ada beberapa daerah lain yang menerapkan PSBB. Nah, kita pun tidak bisa tutup mata bahwa masih banyak pihak yang terdampak karena adanya pandemi COVID-19. Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) pun melihat bahwa salah satu pihak terdampak adalah mereka yang dekat dengan produk mereka, yaitu driver truk.

PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) selaku APM kendaraan niaga Daimler di Indonesia melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan. Aksi ini bertujuan untuk membantu meringankan kondisi ekonomi supir bus dan truk yang terdampak pandemi COVID-19 di masa-masa sulit ini. Dengan memanfaatkan sarana dan jaringan dari ACT, DCVI mendistribusikan bantuan kepada pengemudi bus dan truk yang tersebar di Bekasi dan Bogor dalam bentuk paket makanan pokok (SEMBAKO) dan alat kesehatan seperti masker wajah.

Bantuan ini adalah wujud komitmen tanggung jawab sosial perusahaan kami kepada komunitas bus dan truk di Indonesia. Para pengemudi truk dan bus yang telah berjuang dan berjasa mengantarkan barang, jasa dan juga penumpang kini cukup banyak yang terpaksa harus berhenti beroperasi karena terdampak pandemi. Untuk itu, Kami berharap bantuan sederhana dan niat tulus kami ini dapat membantu para pengemudi bus dan truk sebagai pejuang tanpa tanda jasa guna menghadapi masa sulit di Indonesia saat ini,” kata Jung Woo Park, President Director PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia.

Sebagai salah satu bagian dari wujud tanggung jawab Daimler di Indonesia, Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDINA) memulai donasi pertama dengan pemberian Sprinter Van kepada Ambulans Gawat Darurat (AGD) Dinas Kesehatan di Jakarta pada April lalu. Dilanjutkan dengan beberapa pegawai dari Mercedes-Benz Indonesia (MBINA) menggalang donasi melalui CSR bertajuk “Jangan Menyerah” yang memberikan bantuan berupa kebutuhan sehari-hari serta alat bantu pelindung kesehatan seperti washable masker yang diberikan kepada masyarakat di sekitar pabrik di Desa Wanaherang, Bogor pada Mei lalu.

Melalui inisiatif terakhir yang kini dilakukan oleh DCVI, kami mengharapkan para pengemudi bus dan truk yang sedang tidak beroperasi dapat menjalani hidup yang lebih baik di masa sulit pandemi COVID-19 di Indonesia. Selain itu, DCVI juga berkomitmen mendukung pemerintah Indonesia dalam usaha menanggulangi dampak dari pandemi global dan tetap membuat Indonesia terus bergerak dengan aman.” tambah Park. Jadi, apa tanggapan kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: