BYD Song Max Hybrid Tembus 446 hp dan 740 Nm

BYD Song Max Hybrid Tembus 446 hp dan 740 Nm
0  komentar

AutonetMagz.com – Anda yang merupakan pembaca setia AutonetMagz pasti tak asing lagi dengan mobil asal China ini, BYD Song Max. Ya, mobil ini sudah dua kali diangkat ke artikel oleh kami berkat inovasinya yang cukup niat serta tampang cakep dan juga mesin yang bertenaga. Namun siap – siaplah untuk kehadiran varian berikutnya dari BYD Song Max, yaitu adalah BYD Song Max Hybrid.

BYD Song Max sendiri belum dijual saat ini di dataran China, karena mobil ini sendiri baru akan eksis di kuartal keempat tahun ini. Namun BYD Song Max sendiri akan tampil kedua kali di Chengdu Motor Show 2017 bulan ini. Nah, kembali ke BYD Song Max Hybrid, mobil ini adalah varain dengan plug in hybrid yang bisa dikatakan sebagai MPV Listrik paling spektakuler yang dibuat oleh pabrikan China. Mengapa tidak? Perpaduan mesin bensin bertenaga 156 hp dan dua motor elektrik yang kesemuanya akan menghasilkan tenaga yang mengerikan, 446 hp dan torsi 740 Nm.

Ya, anda tak salah membaca, angka ini bahkan lebih besar dari ABT Audi S4 Avant yang sempat kami bahas minggu lalu. Dan torsi 740 Nm dalam sebuah MPV? Tentu saja mobil ini seakan surga bagi kalian yang punya hobi menginjak pedal dalam – dalam. Selain mesin yang spektakuler, BYD Song Max Hybrid juga hadir dengan sebuah interior yang memang bagi beberapa orang agak nyeleneh, namun jika melihat interior Tesla, mungkin kita tak akan berpikir seperti itu. BYD Song Max Hybrid membawa layar yang ukurannya termasuk jumbo untuk dipasang di dashboard, namun yang unik adalah layar ini bisa diputar sehingga bisa berposisi landscape ataupun potrait, nice idea.

Di panel instrumen sendiri memadukan antara panel digital dan analog yang sebenarnya bagus namun bagi anda yang sudah mengetahui lini produk BYD, maka hal ini diluar kebiasaan karena umumnya produk BYD kekinian sudah menggunakan panel full digital. Dan yang membedakan BYD Song Max Hybrid dari varian bensin turbo adalah emblem logo BYD di setir yang diberi warna biru yang mungkin menandakan high tech dan futuristis. Gear lever dari BYD Song Max Hybrid sendiri cukup simpel dan mengingatkan pada milik BMW. Dengan mesin dan tampang yang berani tampil beda, maka bisa jadi BYD Song Max Hybrid dan BYD Song Max akan menjadi produk yang cukup laris di pasaran China.

Memang bagi kita yang di indonesia harus gigit jari melihat MPV yang cantik dan bertenaga ini, karena BYD sendiri belum ada rencana untuk masuk ke pasar tanah air, namun bukan berarti suatu hari kelak tak akan terjadi, toh  Wuling saja sudah berani masuk ke pasar tanah air dan membuat cukup banyak pihak terkejut dan antusias dengan produknya. Bagaimana menurut kalian kawan? sampaikan yuk pendapat kalian.

Sumber Gambar : Chinacarforum

Read Prev:
Read Next: