Batal Keluar Dari Australia, Honda Seragamkan Harga Mobil

by  in Berita&Honda&International
Batal Keluar Dari Australia, Honda Seragamkan Harga Mobil
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa waktu lalu kami sempat mengabarkan bahwa Honda Australia sedang mempertimbangkan beberapa opsi sebagai respon mereka terhadap penurunan penjualan mereka di negeri Kangguru. Namun, kala itu belum ada pernyataan resmi mengenai hal ini, dan yang cukup mengejutkan, salah satu opsi yang dipertimbangkan adalah hengkang dari pasar Australia. Nah, kali ini, pihak Honda mengeluarkan pernyataan resmi mereka, dimana Honda tidak akan angkat kaki dari Australia.

Tentunya pernyataan ini cukup melegakan bagi konsumen dan penggemar Honda di Australia, hanya saja pihak Honda juga mengambil kebijakan lain untuk mendukung eksistensi mereka di sana. Mengutip dari CarAdvice, pihak Honda Australia menyebutkan bahwa pihaknya akan menjalankan bisnis secara normal, hingga bulan Juli 2021 mendatang. Pasca bulan Juli 2021, Honda Australia menyebutkan bahwa mereka akan menggunakan sales model baru tanpa tawar menawar. Dengan kata lain, pihak Honda Australia akan menerapkan fixed price atau harga seragam untuk seluruh diler yang mereka miliki di seluruh Australia.

2018 Honda Odyssey

Selain itu, pihak Honda Australia juga akan mengurangi jumlah model yang mereka pasarkan di Negeri Kangguru. FYI, mengacu pada situs resmi Honda Australia, saat ini pabrikan asal Jepang tersebut menjual 10 model mobil, antara lain adalah Honda Jazz, City, HR-V, CR-V, Civic Sedan, Civic Hatchback, Civic Type-R, Accord, Odyssey, dan NSX. Selain itu, pihak Honda Australia juga akan melakukan koreksi terhadap jumlah diler mereka. Sebelumnya beredar kabar bahwa 105 diler milik Honda di Australia akan dipangkas habis dan menyisakan kurang dari satu lusin, namun pihak Honda menyangkal hal tersebut. Honda Australia memastikan jumlah diler tidak akan banyak berubah.

Yang akan berubah adalah jumlah owner dari diler – diler tersebut. Nah, keputusan ini nampaknya merujuk pada salah satu opsi yang muncul sebelumnya mengenai kepemilikan diler yang akan dikurangi. Pihak Honda Australia sendiri menyebutkan bahwa masih terlalu dini untuk memastikan berapa julah diler Honda yang bertahan ataupun tidak, karena kini pihaknya masih berkonsultasi dengan pihak diler terkait hal ini. Honda Australia sendiri sebelumnya telah mengalami penurunan penjuala dalam 23 bulan terakhir. Kondisi ini tentunya membuat perusahaan harus melakukan evaluasi, apalagi eksistensi Honda Australia sendiri sudah mencapai 50 tahun beberapa waktu lalu.

Jadi, bagaimana kalau menurut kalian, kawan? Mari sampaikan penapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next:

Satria Katana Satu - satunya member AutonetMagz yang Domisili di Surabaya, dan punya Hobi Fotografi, Riding, & Kepo Informasi Dunia Otomotif | IG : @Satriakatana