BMW M5 CS 2022, Competition Dengan Steroid!

by  in  BMW & Mobil Baru
BMW M5 CS 2022, Competition Dengan Steroid!
0  komentar

AutonetMagz.com – Hasil torehan penjualan yang baik di tahun yang terbilang cukup sulit, membuat BMW M semakin semangat meluncurkan model terbaru untuk 2021. Janjinya untuk awal tahun ini pun langsung ditepati, seakan menunjukkan bahwa pandemi ini bukan halangan berarti dihadapannya. Mengambil basis dari M5 Competition yang sudah bertenaga, kini hadir M5 CS yang resmi menjadi “the quickest and most powerful production BMW car ever.”

Tentunya gelar tersebut bukanlah klaim kosong semata tanpa adanya pembuktian. Selain styling yang berbeda serta menjadi lebih ringan hingga 70 kg dibandingkan versi Competition, mesinnya dapat mengeluarkan tenaga hingga 627 hp! Ini menjadikan M5 CS mencatatkan waktu tempuh 0-100 km/h hanya dalam 2,9 detik saja, langsung mengalahkan Competition yang waktu tempuhnya 3,1 detik. Apa hanya itu yang membuat M5 CS berbeda dibandingkan dengan pendahulunya? Berikut detail dari BMW terganas saat ini.

Desain Lebih Mengintimidasi

Jika dibandingkan dengan mobil ini, M5 Competition malah terasa jauh lebih kalem walaupun sisi sportinya masih terasa. Hal ini dikarenakan permainan warna M5 CS yang lebih kontras dibanding hanya sekadar kombinasi dengan hitam saja, seperti contohnya pada bagian fascia depan. Perbedaan mencolok ada pada bagian lis kidney grille yang berwarna emas, penambahan lip spoiler tipis dan juga ventilated hood. Tak lupa dengan detail seperti lampu LED-nya yang sekarang berwarna kuning mengambil inspirasi langsung dari touring race car BMW M, membuat muka dari mobil ini seperti predator yang sedang mengintai.

Bergeser ke bagian samping, kaki-kaki sedan on steroid ini dihiasi velg berukuran 20-inci dengan warna emas yang setema dengan kidney grille-nya. Ditambah carbon ceramic brakes yang warna kalipernya bisa dipilih antara merah atau emas, semakin mendukung permainan tema warnanya. Pada bagian belakang, perbedaan signifikan dengan Competition terasa pada ducktail serta desain diffuser yang race-inspired. Beberapa panel bodi juga sudah berbahan carbon fiber, for the sake of weight saving.

Race-Oriented Interior

Masuk ke dalam interiornya, heated carbon fiber front seats dilapis kulit Merino hitam dengan aksen merah Mugello yang menutupi beberap bagian kursi langsung menyambut pengguna sedan ini. Tak lupa detail kecil seperti logo M5 yang menyala, motif peta Nurburgring, serta stitching warna merah mewarnai kursi yang bentuknya sangat eksotis ini. Ditambah dasbor dan setir berlapis Alcantara dengan carbon fiber paddle shift dan seat belt khas tiga warna BMW M, semakin menambah kesan race-oriented vehicle jika dibandingkan Competition yang masih kuat kesan sedan eksekutifnya.

Namun beberapa fitur seperti head unit 12,3 inci, 4-zone auto climate control, ambient lighting, wireless charger, sistem audio Harman Kardon, individual rear seats, hingga door sill plates dengan logo M5 CS yang menyala dihadirkan agar mobil ini tidak memberikan kesan sebagai savage racecar. Walaupun tetap ada beberapa lapisan sound proofing yang dihilangkan for the sake of weight saving, again.

Tetap Bermesin S63, Namun…

Pada bagian performa, mobil ini masih dipasangkan mesin 4,4 L twin-turbo V8 (S63) namun di-tuned hingga memuntahkan tenaga sebesar 627 hp dengan torsi ‘badak’ 750 Nm! Dikawinkan dengan transmisi otomatis 8-percepatan dengan drivetrain rear-biased AWD, M5 CS mampu melaju hingga 306 km/h. Selain itu, varian bernama lengkap ‘Competition Sport‘ ini dilengkapi active M differential, engine mounting yang lebih kaku, per yang lebih kokoh, roll-bar yang diperkuat, ground clearence yang lebih rendah, sistem dynamic damper control yang disesuaikan, hingga ketersediaan pilihan ban Pirelli P Zero Corsa.

BMW M mematok harga $ 142.995 (Rp 2 M-an) untuk M5 CS dengan pilihan warna Frozen Deep Green metallic, Frozen Brands Hatch grey metallic, dan Brands Hatch grey metallic. Oh iya, mobil ini hanya akan diproduksi terbatas namun bukan dalam jumlah, tapi dalam kurun waktu produksi yaitu satu tahun saja. Bagaimana menurutmu soal M5 Competition Sport yang beringas ini? Berikan komentar kalian pada kolom di bawah dan kunjungi galeri untuk melihat detail sang sedan beringas.

Read Prev:
Read Next:

Bagas Satrio N Lebih senang melihat mobil atau motor ganteng ketimbang cewek mulus. Penulis yang akrab disapa Bagas ini memiliki hobi fotografi serta ngoprek mobil. Terkadang ia juga sering melampaui batas dalam berkendara HEHE namun jika lingkungannya kondusif. [] IG: @bagassatrion