BMW M4 GTS Akhirnya Dirilis : Tenaga 500 HP, Torsi 600 Nm, Populasi 700 Unit Saja

by  in Berita&BMW&International
BMW M4 GTS Akhirnya Dirilis : Tenaga 500 HP, Torsi 600 Nm, Populasi 700 Unit Saja
0  komentar
bmw-m4-gts

AutonetMagz.com – Varian hardcore dari performance series BMW M Division akhirnya muncul lagi. Perkenalkan BMW M4 GTS, varian spesial BMW M4 yang dirilis untuk merayakan 30 tahun usia BMW M3 di kelas mobil kencang. Dia ini sepantaran dengan varian-varian spesial lainnya, semisal M3 Sport Evo, M3 GT, M3 CSL, M3 CRT dan M3 GTS E92. Asyiknya, antara M4 GTS versi konsep dan versi produksi tak memiliki perbedaan signifikan.

Kita akan mendapatkan bodi yang beberapa areanya didesain ulang khusus M4 GTS. menggunakan material carbon fibre reinforced plastic (CFRP) yang punya bobot ringan, namun kuat dan durabilitasnya tinggi. Air splitter dan spoiler M4 GTS bisa diatur sesuai kemauan pemiliknya, sementara kap mesin memiliki desain yang baru dibanding M4 biasa. Lampu depannya sudah mengandalkan adaptive LED, semantara lampu belakangnya makin cantik berkat Organic LED.

wallpaper-bmw-m4-gts

Di balik pelek barunya yang berukuran belang (19 inci di depan, 20 inci di belakang) yang dibalut ban Michelin Pilot Sport Cup 2 (265/35 R19 depan, 285/30 R20 belakang), terdapat seperangkat suspensi coilover racikan BMW M yang juga bisa diatur setting-nya. Rem baru dari BMW M juga memakai bahan eksotis, yakni carbon ceramics. Knalpot baru M4 GTS dibuat dari bahan titanium, bobotnya 20% lebih ringan dan suaranya lebih padat.

Interior M4 GTS pun tak luput dari bahan-bahan ringan. Jok carbon fibre-nya lebih enteng 50% daripada jok bucket standar M4, dan bahan tersebut juga bisa kita temui di konsol tengah, panel jok belakang, partisi bagasi, panel-panel pintu, bahkan panel instrumennya. Itu bisa menurunkan bobot M4 GTS hingga menjadi 1.510 kg.

kabin-bmw-m4-gts

Bagi pembeli yang berniat membeli M4 GTS ini tidak hanya sebagai mobil untuk jalan-jalan belaka, namun bakal sering dipakai track day, ada penawaran paket Clubsport Package. Jika membeli paket ini, kita mendapatkan roll bar berwarna Acid Orange, racing harness 6 titik dan tabung pemadam kebakaran.

mesin-bmw-m4-gts

Poin utama M4 GTS adalah mesinnya. Dengan bantuan sejumlah doping dan pengaplikasian water injection, tenaga M4 GTS naik drastis menjadi 500 hp dan 600 Nm. Akselerasi 0-100 km/jam jadi 3,8 detik saja dan top speed-nya 305 km/jam, dan itu karena transmisi M DCT 7 percepatannya sudah diprogram ulang, bersamaan dengan launch control-nya. Konsumsi BBM M4 GTS ada di kisaran 8,3 liter per 100 km.

bmw-m4-gts-front

BMW juga sudah membawa M4 GTS ke Nurburging, dan catatan waktunya adalah 7 menit 28 detik, cukup kencang rupanya. So, bagi anda orang-orang berduit yang ingin mainan baru untuk track day atau menambah koleksi di garasi, siapkan dana dan ruang di garasi anda jika ingin memiliki M4 GTS ini, apalagi bisa diprediksi pasti ada saja orang Indonesia yang beli. Bagaimana menurutmu M4 GTS ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • dsainbar

    kebayang pake ini di tol cikapali sejam nyampe tegal kali ya..wuss