Bedah Fitur New Pajero Sport 2016 Indonesia Yuk

by  in  Mitsubishi & Mobil Baru
Bedah Fitur New Pajero Sport 2016 Indonesia Yuk
0  komentar

mitsubishi-all-new-pajero-sport-launching-indonesia-frontJakarta, AutonetMagz – Generasi baru New Mitsubishi Pajero Sport tentunya hadir dengan segudang fitur baru yang tidak dimiliki oleh model sebelumnya. Mengingat model lamanya juga sudah memiliki fitur yang cukup lumayan pada masanya, bagaimanakah dengan model 2016 ini? Mari kita simak.

Pertama kita mulai dari varian Mitsubishi Pajero Sport Dakar 2016. Mobil ini telah dilengkapi dengan fitur-fitur baru dari segi keamanan seperti Stability Control, Hill Start Assist, Trailer Stability Assist dan kursi Isofix di bagian tengah. Sayangnya dari segi kantung udara masih 2 seperti model pendahulunya.

mitsubishi-all-new-pajero-sport-launching-indonesia-interior

Interior Pajero Sport Dakar 4×2

Selain fitur safety, untuk kenyamanan kini kita mendapatkan Electronic Parking Brake, AC digital dengan dual zone yang tidak dimiliki oleh Fortuner, tilt & telescopic steering, 4 buah sensor parkir pada bagian belakang, Keyless Entry dengan Start Stop Engine. lampu depan LED Projection dan LED DRL serta MID baru yang lebih canggih terletak di speedometer.

Sedangkan fitur-fitur lama seperti paddle shifter, sunroof, headlamp washer, rem belakang cakram dan head unit touchscreen dengan navigasi GPS tetap dipertahankan untuk varian Dakar. Nah untuk varian Dakar 4×4, Mitsubishi memberikan fitur-fitur seperti dial type 4WD selector, terrain mode traction control, all round view camera seperti Nissan X-Trail dan head unitnya menjadi 7 inchi, dimana milik Dakar dan Exceed hanya 6 inchi saja.

Interior-Mitsubishi-Pajero-Sport-ExceedInterior Pajero Sport Exceed

Untuk mesin, mesin 4D56 milik Mitsubishi Pajero Sport lama yang sudah dilengkapi dengan VGT diganti dengan mesin 4N15, sehingga tenaga untuk varian Dakar bertambah dari 178 PS menjadi 181 PS, serta torsinya juga ikut terdongkrak dari 350 Nm menjadi 430 Nm. Perlu diakui bahwa mesin Pajero Sport Dakar lawas sudah  besar tenaganya, sehingga mesin baru ini jadi terlihat biasa saja, tetapi transmisi mobil ini kini menjadi 8 perecpatan otomatis loh, wow!

Bila anda kurang sreg dengan panel kayu yang terlalu mentereng di varian Dakar, di varian Exceed hal tersebut menghilang dan diganti dengan panel piano black yang lebih sedap dipandang mata. Tetapi center console mobil ini tidak menyambung dengan dashboard mobil sehingga benar-benar terlihat seperti Mitsubishi Strada Triton.

Head unit audio All New Pajero Sport baru 2016Head Unit Dakar 4×2

Di varian Exceed improvement yang dilakukan oleh Mitsubishi dibandingkan dengan varian lama tidak banyak. Mesin masih sama, transmisi kini menggunakan milik Dakar lawas dengan 5 percepatan namun tanpa paddle shifter, sekarang ditambah AC digital milik Mirage, MID baru namun lebih kecil. Tetapi ada kemunduran yang dialami varian Exceed, karena sekarang varian Exceed tidak lagi dilengkapi dengan jok kulit sebagai standar, duh!

Sedangkan di varian GLX, jangan berharap terlalu banyak. Karena varian ini diperuntukan untuk kebutuhan fleet tambang atau perkebunan sehingga fitur-fitur menjadi minus di varian ini, sebut saja kenop AC model putar, seletor 4WD masih berbentuk tuas, setir tanpa audio control, head unit double din tanpa touch screen tapi sudah bisa memainkan USB, iPod dan MP3, tapi dengan pengurangan-pengurangan fitur tersebut, harga GLX 4×4 bisa terpangkas menjadi 495 juta Rupiah saja.

Baca Juga :
First Impression Review Mitsubishi All New Pajero Sport Indonesia, Part 1 : Eksterior
First Impression Review Mitsubishi All New Pajero Sport Indonesia, Part 2 : Interior

fitur tiap tipe mitsubishi pajero sport indonesia
Read Prev:
Read Next: