Berapa Kiranya Harga All New Toyota Kijang Innova 2015 Terbaru?

by  in Mobil Baru&Toyota
Berapa Kiranya Harga All New Toyota Kijang Innova 2015 Terbaru?
0  komentar

Toyota Kijang Innova 2015 desain baru all newJakarta, AutonetMagz – Saya cukup excited melihat spyshot dan bocoran All New Toyota Kijang Innova terbaru yang akan hadir di Indonesia dalam hitungan bulan, bagaimana tidak? Toyota Kijang adalah mobil legendaris yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia dan sudah indentik sebagai mobil rakyat dan mobil sejuta umat. Namun seiring dengan jalannya inflasi yang terus meningkat setiap tahun dan inovasi-inovasi yang dilakukan terhadap sebuah produk, tentunya harga Toyota Kijang pastinya akan semakin tidak terjangkau oleh masyarakat.

Melihat banderol harga Toyota Kijang Innova saat ini mungkin akan membuat anda berpikir dua kali untuk mengatakan bahwa Toyota Kijang adalah mobil rakyat, saat ini Toyota Kijang Innova dibanderol dengan harga mulai dari 228 juta Rupiah untuk tipe J bisnis bensin dan banderol harga tertinggi di angka 344 juta Rupiah untuk sebuah varian V AT diesel. Sedangkan tipe tengah yang merupakan volume maker yaitu tipe Kijang Innova tipe G, masing masing dibanderol dengan harga 290.6 Juta dan 306 Juta Rupiah untuk varian bensin dan diesel automatic. Mahal bukan?

harga-toyota-kijang-innova-2015

Namun meskipun dibanderol dengan harga yang sangat mahal, Toyota Kijang Innova di tahun 2014 masih memiliki penjualan yang sangat baik, tercatat sepanjang tahun 2014 silam dimana harganya masih lebih murah 10 juta dibandingkan 2015, Toyota Kijang Innova mampu terjual sebanyak 52.390 unit untuk semua tipe. atau jika diratakan tiap bulannya, Toyota Kijang Innova masih memiliki permintaan yang sangat tinggi di Indonesia meskipun bentuk facelift yang saat ini beredar rada-rada geli gimana gituh grillenya.

Menjelang peluncurannya yang sudah terdeteksi oleh berbagai media asing mulai dari model spyshot hingga brosur yang sudah terlihat wujud aslinya, tidak bisa ditampik lagi bahwa Toyota Kijang Innova 2015 sudah siap masuk jalur produksi seiring dengan Toyota Hilux terbaru yang akan diluncurkan di Bangkok Motorshow pada bulan Maret ini. Namun pertanyaannya, berapa harga dari Toyota Kijang terbaru? Apakah masih terjangkau dan layak mendapatkan predikat mobil rakyat?

brosur-toyota-kijang-innova-baru

Dengan ubahan di sektor eksterior, interior dan fitur-fitur baru yang tentunya lebih canggih, pastinya Toyota akan melakukan koreksi harga menjadi lebih mahal. Lihat saja Toyota Yaris terbaru yang mengalami kenaikan harga lebih dari 20 juta Rupiah dibandingkan dengan model sebelumnya saat model terbaru mereka keluar, padahal meskipun mendapatkan beberapa fitur baru, mesin dan transmisi yang digunakan masih sama persis tanpa ubahan signifikan. Entah, apakah Toyota Kijang Innova terbaru akan mendapatkan mesin baru atau tidak, namun jika kenaikan harganya akan sama seperti Yaris di angka 20 jutaan, maka dengan banderol harga 300 juta untuk tipe G manual dan 310 juta untuk G automatic dengan mesin bensin, tentunya Toyota Kijang Innova jauh dari kata terjangkau.

Maka relakah anda memboyong sebuah mobil rakyat dari Toyota dengan harga 300 juta Rupiah untuk model terlarisnya? Saya sih oke-oke saja jika spesifikasi yang ditawarkan sebanding dengan banderol harganya. Tetapi jika kenaikan harganya tidak diimbangi dengan inovasi yang signifikan, rasanya kompetitor seperti KIA Carens dan Chevrolet Orlando yang sama-sama built up dari Korea bisa jadi bahan pertimbangan meskipun penjualannya tidak sampai 1% dari penjualan Kijang Innova.

Read Prev:
Read Next:

Ridwan Hanif Penulis sekaligus pecinta dunia otomotif, kadang-kadang suka ngebut walaupun hanya pada saat jalanan sepi, paling benci dengan kemacetan Jakarta tetapi enggan untuk pindah keluar kota. Soal irit-iritan konsumsi BBM jangan ditanya, dia jagonya... Maksudnya jago ngabisin bensin... Hehehe | twitter: @ridwanhr