Beijing Auto Senova X55 SUV : Cakep Tapi Terlalu Norak!

by  in  Berita & International & Mobil Baru
Beijing Auto Senova X55 SUV : Cakep Tapi Terlalu Norak!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebuah produk baru muncul lagi di China, dan menariknya, produk ini sejatinya cukup cakep untuk dilihat walau hanya dari sudut – sudut tertentu saja. Mobil ini adalah Beijing Auto Senova X55. Beijing Auto Senova X55 sendiri belum dijual di China saat ini, dan baru akan dilepas ke pasar China pada bulan September 2018 mendatang. Seperti apa mobil ini? Yuk kita bahas sisi per sisi dari Beijing Auto Senova X55 SUV, cekidot.   Melihat sisi depannya, sejatinya mobil ini punya kans untuk tampil dengan elegan dan sekaligus sporty. Lihat saja bentuk wajah depannya yang menggunakan lampu sipit dan kap mesin yang landai. Namun bentuk cakep di sisi depan ini harus ternoda oleh penggunaan aksesoris dan pemanis yang terlalu over. Grille dari mobil ini bentuknya sebenarnya oke, namun terlalu berkilau berkat penggunaan krom di sana sini. Selain itu, LED DRL dari monil ini juga terasa kurang pas, dalam hal bentuk dan posisi penempatannya. Skid plate berwarna silver dari mobil ini terlihat oke, namun add on body yang menyambung di sekujur body-nya terlihat terlalu over di bagian depan. Namun bumper depan dari mobil berkelir biru ini sejatinya terlihat oke.

Pindah ke samping, Beijing Auto Senova X55 punya bentuk yang mengingatkan kami pada beberapa mobil yang sudah eksis, seperti Mazda CX-3, Mitsubishi Outlander, maupun Baojun 530, apalgi beberapa bagian di tarikan garis bodynya. Di sisi samping, Beijing Auto Senova X55 memiliki side body moulding yang diberi aksen krom, yang mana kami rasa tak perlu ada disana. Malahan penggunaan krom di sisi atas garis jendela terlihat lebih manis, menemani roof rail di atapnya. Velg mobil ini sudah two tone dengan bentuk palang lima yang ukurannya seperti mobil china pada umumnya, agak kurang besar. Oiya, spion di mobil ini dilabur warna hitam, dan sudah ada lampu sein-nya. Detail lain yang menarik dari spion ini adalah adanya kamera di kedua sisi spion, yang menunjukkan bahwa mobil ini sudah dilengkapi dengan kamera 360 derajat.

Sisi belakang mobi ini sejatinya juga cukup cantik, dan sedikit mirip Hyundai Tucson, namun sekali lagi, permainan aksesoris dan pemanis yang tak perlu malah membuat mobil ini berasa norak. Aksen berwarna silver yang menyambung diantara kedua lampu belakang terlihat kurang pas, padahal pemakaian aksen berwarna serupa di bumper belakangnya malah terlihat lebih oke. Ada emblem SENOVA besar di atas plat nomor, dan mobil ini sudah dilengkapi dengan antena model shark fin dan juga rear spoiler. Masuk ke dalam, mobil ini mahal menyiratkan kesan ala mobil – mobil Mercedes-Benz dengan sistem infotainment yang menggunakan layar sentuh model stand alone dengan AliOS lansiran Alibaba, setir flat bottom, dan lubang kisi AC yang unik. Bentuk dashboard-nya sebenarnya oke, walaupun ada motif jahit -jahitan yang kami curiga adalah cetakan belaka.

Beijing Auto Senova X55 sendiri akan menggunakan mesin 1.500cc Turbo dengan opsi transmisi CVT saja. Mobil ini juga akan mendapatkan versi EV pada awal 2019 mendatang. Lalu berapa harga Beijing Auto Senova X55? Banderolnya ada di angka 90.000 Yuan hingga 130.000 Yuan, alias setara dengan 192 jutaan hingga 277 jutaan. Jadi, bagaimana menurut kalian mobil China ini? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Sumber : Bit Auto

Read Prev:
Read Next: