Bajaj Qute Jadi Mobil Termurah di Indonesia Dengan Harga Setara Ninja

by  in Bajaj&Mobil Baru
Bajaj Qute Jadi Mobil Termurah di Indonesia Dengan Harga Setara Ninja
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz – Tahta mobil termurah di Indonesia kini sudah direbut oleh Bajaj dari Datsun. Baru-baru ini Bajaj Indonesia secara diam-diam menjual Bajaj Qute dengan harga 65 juta Rupiah on the road. Harga tersebut sangatlah murah dan cukup menarik bagi orang yang membutuhkan sebuah mobil murah untuk sekedar belanja ke pasar.

Meskipun memiliki 4 buah ban, kabin yang tertutup dan setir serta instrumen mengemudi yang lengkap, dalam website resminya Bajaj sepertinya enggan menyebut mobil ini sebagai sebuah mobil, mereka menyebutkan Quadri-cycle atau moda transportasi 4 roda. Mungkin dikarenakan spesifikasinya akan jomplang jika dibandingkan dengan sebuah mobil.

Secara spesifikasi, Bajaj Qute sangatlah sederhana. Ia menggunakan mesin 220 cc yang sama dengan sebuah motor Bajaj bertenaga 13.2 Ps. Transmisinya menggunakan transmisi sequential 5 percepatan seperti halnya motor bebek, kita hanya perlu memindahkan gigi dengan menarik tuas ke depan tanpa harus menginjak kopling. Mesinnya sendiri memiliki teknologi Closed loop injection dan tiga buah busi dalam satu silinder agar bisa mendapatkan konsumsi bahan bakar 36 kilometer per liter.

Bermodalkan mesin motor, Bajaj Qute memiliki kecepatan maksimum di angka 60 Km/jam saja, tidak seperti mobil pada umumnya, kita tidak akan menemukan AC, Audio, power window atau electric mirror, setirnya-pun belum power steering, tapi seharunya tidak masalah karena bannya sangat kecil dan bobot mobil ini hanya 450 kilogram.

Dengan harga setara sebuah motor 250 cc, apakah Bajaj Qute ini bisa sukses di pasaran? Saat ini kami mendapatkan brosur Bajaj Qute dari salah satu dealer Bajaj yang ada di Serang, Banten. Tertarik? Boleh juga sih buat keliling komplek dan jalan-jalan ke pasar.

Read Prev:
Read Next: