Audi, BMW dan Daimler Akuisisi HERE Mapping Service Buatan Nokia

by  in  Audi & Berita & BMW
Audi, BMW dan Daimler Akuisisi HERE Mapping Service Buatan Nokia
0  komentar
audi-bmw-daimler-membeli-here-maps-dari-nokia-tampilan-here

AutonetMagz.com – Adakah yang masih asing dengan aplikasi ini? Baiklah saya perkenalkan dulu. Ini adalah aplikasi berupa layanan pemetaan terbaru dari Nokia bernama HERE. Layanan ini mencakup 80 persen dari sistem navigasi in-dash yang ada di Amerika Utara dan Eropa, menyaingi GoogleMaps dan TomTom.

Trio Jerman Audi BMW dan Daimler bersama Nokia akhirnya menyetujui akuisisi layanan pemetaan HERE buatan Nokia ini. Total biaya yang dikeluarkan untuk menjalin kerjasama tersebut berkisar €2.8 milyar alias 413 milyar rupiah. Edyan transaksinya, mabok duit ini.

audi-bmw-daimler-membeli-here-maps-dari-nokia-pemetaan-here

Lanjut, ketiga automaker Jerman ini akan memegang porsi yang sama masing-masing dalam pemetaan HERE, tidak ada satupun dari mereka yang memegang saham mayoritas disini. Nah sebenarnya apa sih magnetnya sistem aplikasi HERE ini? well… HERE ini adalah sistem pemetaan berbasis cloud yang akan menjadi terobosan bagi sistem asisten mengemudi bahkan nantinya dapat dikembangkan menjadi sistem mengemudi otomatis di mobil-mobil mereka ini.

Mungkin anda bakal bertanya-tanya, kenapa tidak pakai Google dan Apple saja, mereka kan juga bermain di sektor serupa? Nah deal yang mereka lakukan ini justru mempertegas bahwa para automaker German justru ingin bersaing dengan Google dan Apple. Sebab Google dan Apple memang berencana untuk membuat mobil auto-pilot yang dibekali dengan banyak infotainment dan sepertinya sih menutup kerjasama dengan pihak automaker lain.

audi-bmw-daimler-membeli-here-maps-dari-nokia-cover-here

Salah satu yang membuat ketiga automaker Jerman ini tertarik membeli HERE juga karena HERE telah menyediakan pemetaan dengan layanan lokasi sampai 200 negara. HERE akan terus dikembangkan jaringannya agar tetap menjadi salah satu provider yang kuat dan independen.

“Lingkungan kita terus berubah. Itu sebabnya informasi di peta digital harus terus diperbarui sehingga utilitas maksimum dapat ditawarkan, “kata Rupert Stadler, CEO Audi.

“HERE akan memainkan peran kunci dalam revolusi digital dalam mobility, menggabungkan peta berdefinisi tinggi dan dibantu data dari kendaraan untuk membuat perjalanan lebih aman dan lebih mudah bagi semua orang,” Harald Kruger, Ketua Dewan Manajemen BMW ikut menambahkan.

“Peta digital dengan kepresisian tinggi merupakan komponen penting dari mobilitas di masa depan. Dengan diakuisisinya HERE, kami ingin mengamankan kemerdekaan pusat layanan ini untuk semua produsen kendaraan, pemasok dan pelanggan di industri lainnya, “kata Dieter Zetsche, bos Daimler.

audi-bmw-daimler-membeli-here-maps-dari-nokia-here-map-car

So dengan diakuisisinya HERE bersama trio automaker Jerman ini maka sepertinya dalam waktu dekat kita akan memasuki era dimana mobil dapat berkendara sendiri tanpa ada bantuan pengemudi. Bagaimana menurutmu? monggo sampaikan opini di bawah ini ya.

Read Prev:
Read Next: