Amunisi Baru Porsche, Suksesor 911 RSR Siap Jalani Uji Coba

Amunisi Baru Porsche, Suksesor 911 RSR Siap Jalani Uji Coba
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam menembus sengitnya persaingan di sirkuit, Porsche punya amunisi berupa 911 RSR di kelas GT. Beberapa musim ke belakang,911 RSR sudah mengemban tugas mulia sebagai pembuktian kepiawaian Porsche yang terkenal dengan mobil-mobil kencang seperti 918 Spyder, 911 GT3 RS, Cayman GT4 dan Boxster Spyder. Setelah ratusan kilometer yang ia lalui, ia siap menjalani ritual baru.

Mobil balap GT tersukses musim 2015 tersebut akan digantikan oleh mobil balap terbaru di tahun 2017. Penerus dari 911 RSR ini telah berhasil melakukan peluncuran uji trek di Weissach. Sekarang telah memulai tahap uji di beberapa trek balap di dunia. Karena mau dipakai tahun 2017, mungkin tahun 2016 ini akan menjadi agenda penutup kancah 911 RSR yang sekarang.

2017 porsche gte racecar

Pada tes pertamanya di Weissach, para pembalap Porsche mendapatkan kesan pertama mobil balap terbaru GTE 2017. “Ini jelas bukan hal biasa untuk menempatkan beberapa pembalap pada saat peluncuran,” kata Marco Ujasi, Overall Project Manager GT Works Motorsport. “Tetapi dikarenakan semua pembalap kami terlibat dalam pengembangan mobil baru ini, mereka yang dapat hadir datang ke Weissach dan melakukan beberapa putaran.”

Penampilan pertama penerus RSR ini dijadwalkan bulan Januari 2017 pada balapan ketahanan 24 jam di Daytona. “Debut mobil balap pada gelaran balapan ketahanan 24 jam merupakan tantangan yang besar. Tetapi kami akan tetap sesuai jadwal,” jelas Head of Porsche Motorsport, Dr Frank-Steffen Walliser.

2017 porsche gte racecar photo

Spekulasi awal? Hm, entahlah, terlalu dini untuk mengambil kesimpulan, terutama soal namanya. Apakah masih mau dipanggil sebagai 911 RSR atau nama lain, tapi yang jelas, di kelas GTE 2017 yang akan dijalaninya akan bercokol beberapa mobil balap hebat lain, bahkan yang mereknya masih satu atap dengan Porsche, yakni VW Group. Yah, semoga dapat hasil terbaik saja jika demikian.

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio

  • Evan Nsas

    maaf permisi numpang berita. sepertinya kemarin berita mobilio sama jazz udah mau mulai lesu penjualannya

    • Rockmeo

      Emang lesu karena pasarnya mobilio n jazz ke makan BR-V plus HR-V

      • nusantara nusantara

        artinya brio sudah harus dibawa ke mak erot, biar jadi x-over

  • Nakazato Kira

    Sudah saatnya RSR lama pensiun. tok kemarin saat Nurburgring 24H, Porsche sama sekali ga berkutik dipencudangi Mercedes-AMG