BMW Innovation Festival 2016, Event Penuh Ilmu Pengetahuan dan Gebrakan Teknologi

by  in Event&Hi-Tech&Nasional
BMW Innovation Festival 2016, Event Penuh Ilmu Pengetahuan dan Gebrakan Teknologi
0  komentar

AutonetMagz.com – Di Indonesia, cara BMW merayakan ulang tahunnya yang ke-100 adalah dengan menyelenggarakan BMW Innovation Festival 2016. Hasil kolaborasi antara BMW, Samsung, Intel, Ciputra Artpreneur dan Future10 ini kemarin digelar di Ciputra Artpreneur tanggal 28 Mei kemarin. Banyak hal inovatif di sini yang sayang kalau dilewatkan.

BMW-Festival-2016-Installation

Saat baru masuk saja, sebuah platform berbentuk kubus akan sangat reaktif dan menampilkan animasi bercahaya yang futuristik setiap kali kita melangkah, seperti disambut oleh masa depan. Selain platform kubus ini, kemampuan fokus anda akan ditantang dengan cara menggerakkan sebuah mobil remote BMW hanya dengan pikiran. Keren bukan?

BMW-Festival-2016-Event

Setelah puas mencoba kedua hal tadi, cobalah sebuah meja kerja yang bisa dipakai untuk membangun robot mini dari modul-modul kecil yang mengasyikkan. Selain itu, untuk menggugah seni, anda juga akan menemukan mural yang diisi oleh gambar imajiner pengunjung soal Jakarta di masa depan, dalam hal sarana transportasi yang akan kita pakai dan jadi keseharian kita suatu saat nanti.

BMW-Festival-2016-Mural

Selain mural, booth 3D Printing juga menampilkan seperti apa proses manufaktur masa depan bisa dilakukan di rumah Anda hanya dengan beberapa klik dari laptop Anda. Sementara di panggung utama, beberapa pembicara kenamaaan berbicara tentang beberapa topik masa depan, seperti konektivitas, mobilitas masa depan, virtual reality, dll yang akan menyapa kehidupan kita cepat atau lambat.

BMW-Festival-2016-Event-Virtual-BMW

Sementara di bagian sayap kiri, BMW dan Samsung menyajikan pengalaman yang unik, di mana Anda bisa melihat interior mobil konsep Next100 melalui Samsung Gear VR. Terus terang, dalam pameran yang satu ini, saya menghabiskan waktu cukup lama untuk melihat detail interior dari Next 100, benar-benar sebuah pengalaman yang memukau. Selain itu, Anda juga bisa mengambil snapshot di depan BMW Concept Next100 dalam tahap virtual, dan foto akan langsung dikirim ke email anda.

BMW-Festival-2016-Event-Workshops

Di bagian tengah, BMW juga tak lupa menampilkan BMW X1 baru, karena acara ini juga menandai peluncuran resmi All New BMW X1 untuk umum, di mana semua orang bisa melihat X1 baru di dekat, dan bertanya tentang nya fitur dan rincian kepada BMW Product Genius yang ada di sekitar lokasi .

BMW-Festival-2016-X1-Display

Secara keseluruhan, saya pikir pengalaman yang mencerahkan untuk melihat segenap teknologi baru yang mungkin akan datang atau sudah datang ke Indonesia, dan untuk mengintip seperti apa masa depan itu. Saya berharap BMW mengadakan acara lain seperti ini di masa depan, karena apa yang ditawarkan benar-benar menjadi inspirasi untuk semua pengunjung.

Read Prev:
Read Next:

Claudius Wijaya Penggiat otomotif, computer dan gaming, lebih senang menyetir mobil dibanding motor, apalagi kalau pas hujan. Tapi kalau pas macet ya terpaksa naik motor. Dulu pernah bekerja di salah satu merek motor terbesar di Indonesia, namun kini kecemplung di dunia jurnalisme roda 4 karena passion, bukan di PHK. Catat!

  • nusantara nusantara

    pertamax plus

    kegiatan yg sangat bagus, tapi akan lebih bagus kegiatan seperti ini jgn hanya di jakarta terus,
    emang indonesia cuma jakarta,
    emang y bisa beli BMW orang jakarta aj,
    emang yang butuh edkasi orang jakarta aj