Ambisi VW Meluncurkan Banyak Varian, Mobil Listrik Pun Ada!

by  in Berita&Hi-Tech&Hot Stuff
Ambisi VW Meluncurkan Banyak Varian, Mobil Listrik Pun Ada!
0  komentar

AutonetMagz.com – Volkswagen, banyak hal terjadi pada pabrikan Jerman yang satu ini. Masa-masa sulit akibat skandal dieselgate, perombakan kepemimpinan, status ekonomi yang bergejolak, mau tidak mau menuntut mereka untuk bekerja keras dalam memperbaiki nama besar mereka.
Sempat dikabarkan beberapa bulan yang lalu bahwa mereka akan meluncurkan sejumlah varian pada tahun ini dan menurut kami peluncuran tersebut cukup masif untuk periode 1 tahun. Banyak yang bilang hal ini dilakukan untuk membuat publik lupa akan dosa-dosa yang telah mereka perbuat sebelumnya.

Yah, semoga saja penebusan dosa diimbangi dengan produk yang memang berkualitas, setidaknya Arteon dan Polo cukup menarik bukan? Rupanya kabar tentang varian terbaru ini tidak hanya terjadi pada produk bermesin bahan bakar minyak saja, VW pun turut serius pada varian elektrik mereka.

Mengutip dari Autoblog, dalam pertemuan beberapa minggu yang lalu, VW mengumumkan 5 varian elektrik tengah menjadi proyek concern mereka. Dari 5 varian tersebut diantaranya sudah diketahui publik. VW I.D. merupakan mobil terdekat yang akan mereka realisasikan. Konsep dari I.D. ini sendiri adalah sebuah hatchback 5 pintu dengan motor listrik 125 kW atau setara dengan 170 PS dan memiliki jarak tempuh berkisar 400-600 km. VW sendiri menempatkan mobil ini setara dengan Golf dan mampu berakselerasi 0-100 kmh dalam waktu kurang dari 8 detik.

Menyusul model kedua adalah I.D. Cross yang merupakan sebuah versi crossover dari I.D. dan kemungkinan akan berpenggerak AWD dengan motor listrik yang lebih besar dari I.D. Varian selanjutnya adalah model yang merupakan tanda tanya besar karena tidak diketahui apa wujudnya dan termasuk jenis mobil apa kedua mobil ini. Mereka menamainya I.D. AEROe dan I.D. Lounge, rasa – rasanya akan menyerempet ke segmen MPV dan Coupe nih.

Terakhir, VW I.D. Buzz yang merupakan penerus dari VW Combi yang gambarannya sudah lama dihempaskan ke khalayak ramai. Semoga langkah yang VW ambil ini sukses memperbaiki citra mereka di dunia dan kami harapkan juga mobil – mobil VW nantinya akan banyak yang fenomenal dan luar biasa. Berniat memesan mobil listrik dari VW? Sabar bung, produksi pertama akan terjadi pada 2019 dan ke-5 model tersebut akan bermunculan hingga 2022, bagaimana menurut kalian prospek VW kedepannya? Sampaikan di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next: