All New Subaru Outback dan Legacy Lakukan Debut Perdana di Thailand

All New Subaru Outback dan Legacy Lakukan Debut Perdana di Thailand
0  komentar
Cover-Subaru-Outback

AutonetMagz.com – Di akhir pekan kemarin, Thailand Motor Expo 2014 menjadi saksi atas diluncurkannya Subaru Outback dan Subaru Legacy terbaru. Mobil crossover yang diambil basisnya dari Subaru Legacy ini sekarang tampil lebih besar, lebih gemuk, dan memiliki fitur baru seperti mobil-mobil modern jaman sekarang.

Peluncuran Subaru Outback 2015 terbaru ini juga berbarengan dengan peluncuran Subaru Legacy seri terbaru di Thailand yang merupakan sedan besar Subaru yang menempati kelas di atas Impreza.

Subaru-Legacy-2015

Sebagai model flagship Subaru, Outback dan Legacy menyediakan performa, keselamatan dan kemewahan yang tiada tara untuk penggunanya” kata Glenn Tan, Direktur Eksekutif Tan Chong International Ltd Model baru ini menggabungkan kemewahan dengan teknologi inovatif Subaru yang meningkatkan pengalaman berkendara, efisiensi dan keamanan. Kami berharap ini akan membuat Outback dan Legacy memiliki kesan yang sangat baik bagi pelanggan di wilayah Asia.”

Wallpaper-Subaru-Outback-2015

Outback terbaru dirancang agar tidak kalah dengan SUV sejati meskipun ia adalah crossover. Contohnya, ground clearance-nya saja mencapai 213 mm, lebih tinggi daripada Land Rover Freelander yang hanya 210 mm, apalagi dibandingkan Legacy yang hanya 150 mm.

Selain sistem AWD yang sudah wajib bagi sebuah Subaru, Outback juga dilengkapi X-Mode yang akan menambah kemampuan dan keamanan saat off road, karena sistem ini akan menjaga mobil di kecepatan tertentu saat menuruni jalan yang licin.

Interior-Subaru-Legacy-2015

Sayangnya, fitur X-Mode tidak tersedia di Subaru Legacy, tapi bisa dimaklumi, mengingat peruntukannya sebagai sebuah sedan, sepertinya fitur X-Mode tidak begitu diwajibkan.

Bicara seputar mesin, kini baik Legacy maupun Outback memiliki 2 pilihan mesin. Yang pertama adalah mesin boxer FB25 2.500 cc 4 silinder bertenaga 175 HP di 5.800 rpm dan torsi 235 Nm di 4.000 rpm, lalu ada lagi mesin boxer EZ36D berkapasitas 3.600 cc 6 silinder.

Mesin-Subaru-Legacy-dan-Subaru-Outback

Tenaganya bisa menyentuh 256 HP di 6.000 rpm sementara torsinya sebesar 350 Nm di 4.400 rpm. Subaru menawarkan pilihan transmisi manual dan CVT Lineartronic untuk menemani mesin-mesin ini.

Setelah Thailand, Subaru sendiri rencananya akan memasarkan mobil ini tahun depan di Malaysia, namun hanya unit 2.500 cc saja yang akan dipasarkan di sana. Hmm, kira-kira Indonesia kapan ya? Apakah mungkin saat IIMS 2015 mendatang? Kita tunggu saja!

Read Prev:
Read Next:
  • Apa mungkin masuk di Indonesia? Mobil-mobil AWD dan 4WD kurang begitu populer di sini. Karna yang dipikirkan adalah harga lebih mahal, biaya perawatan lebih tinggi, dan lebih sulit dijual kembali.

    • rizki

      Mungkin bisa diakali dengan merakit di salah satu negara ASEAN, seperti XV yang dirakit di Malaysia