7 Perbedaan Spesifikasi dan Fitur Honda HR-V Indonesia dan Thailand

by  in Honda&Nasional&Serba 7
7 Perbedaan Spesifikasi dan Fitur Honda HR-V Indonesia dan Thailand
0  komentar
Honda HR-V Indonesia Terbaru 2014

Jakarta, AutonetMagz – Selain Indonesia, Honda HR-V juga menyapa Thailand di Thai Motor Expo 2014. Meskipun kalah cepat dibandingkan Indonesia yang lahir di IIMS 2014 September lalu, Honda HR-V Thailand ternyata memiliki 7 perbedaan fitur antara varian yang hadir di Indonesia. Ini dia perbedaan fitur antara Honda HR-V Indonesia dan Thailand.

Siri Eyes Free Honda

1. Audio Dengan Siri Eyes Free
Salah satu perbedaan paling besar antara Honda HR-V versi Indonesia dan Thailand ada pada head unitnya yang memiliki desain yang lebih mewah karena memiliki audio indash bawaan dari Honda HR-V yang ada di seluruh dunia. Audio ini selain memiliki desain menyatu, ia juga memiliki teknologi Siri Eyes Free yang berfungsi sebagai voice command jika terhubung dengan iPhone yang memiliki teknologi Siri.

Eco Button Honda City 2014

2. ECO button
Masih ingat Eco button yang tersedia di sebelah kanan dashboard pengemudi? Seperti halnya Honda Jazz, di Honda HR-V ini juga tersedia ECO button di Thailand, namun untuk versi Indonesia sayang sekali kita tidak mendapatkan hal ini.

Rear Camera Honda Mobilio RS

3. Multi Angle Rear View Camera
Masih seputar head unit, di head unit Honda HR-V varian Thailand, Honda memberikan head unit dengan 3 buah sudut kamera mundur yang disebutnya dengan Multi Angle Rear View Camera. Untuk varian Honda HR-V Prestige memang sudah dilengkapi dengan kamera mundur, namun tidak bisa memilih mode pengelihatan seperti versi Thailand.

Honda-HRV-RS-Interior

4. HDMI port
HDMI Port ini berfungsi sebagai mirroring antara layar Handphone ke layar audio touchscreen Honda HR-V, untuk anda pengguna iPhone dan Smartphone Android papan atas, anda bisa menyambungkan smartphone anda ke head unit Honda HR-V

5. GPS Navigasi
Untuk varian Thailand, kita sudah mendapatkan GPS Navigasi untuk melihat peta dan menunutun pengemudi ke arah tujuan mereka dengan cepat. Karena head unit yang diberikan berbeda untuk versi Indonesia, maka fitur ini juga absen di Honda HR-V terbaru.

Mesin-Honda-HRV-Amerika

6. Mesin
Bicara soal mesin, Indonesia seharusnya merasa lebih beruntung dibandingkan dengan Thailand, karena di Thailand Honda HR-V ini hanya tersedia dalam varian mesin 1.800 cc saja yang dibanderol dengan harga kurang terjangkau dibandingkan dengan varian 1.500 cc. Di Indonesia kita mendapatkan dua buah pilihan mesin mulai dari 1.500 cc dan 1.800 cc untuk tipe Prestige.

7. Transmisi
Uniknya di Thailand, Honda HR-V hanya tersedia dalam varian transmisi automatic CVT 7 percepatan saja. Di Indonesia kita masih mendapatkan varian transmisi manual yang masih digemari beberapa orang di luar kota.

Read Prev:
Read Next:

Dede Suryadi Penulis yang satu ini nggak bisa nyetir mobil, tapi kalau nyetir motor 11-12 sama Valentino Rossi. Cita-citanya menjadi pembalap MotoGP tapi nggak kesampaian. Akhirnya sekarang jadi penulis di Autonet Magz untuk kolom berita roda dua. Yang unik dari saya meskipun jago naik motor, saya susah hafal jalan.