7 Perbedaan Spesifikasi dan Fitur Honda HR-V Indonesia dan Thailand

by  in Honda&Nasional&Serba 7
7 Perbedaan Spesifikasi dan Fitur Honda HR-V Indonesia dan Thailand
0  komentar
Honda HR-V Indonesia Terbaru 2014

Jakarta, AutonetMagz – Selain Indonesia, Honda HR-V juga menyapa Thailand di Thai Motor Expo 2014. Meskipun kalah cepat dibandingkan Indonesia yang lahir di IIMS 2014 September lalu, Honda HR-V Thailand ternyata memiliki 7 perbedaan fitur antara varian yang hadir di Indonesia. Ini dia perbedaan fitur antara Honda HR-V Indonesia dan Thailand.

Siri Eyes Free Honda

1. Audio Dengan Siri Eyes Free
Salah satu perbedaan paling besar antara Honda HR-V versi Indonesia dan Thailand ada pada head unitnya yang memiliki desain yang lebih mewah karena memiliki audio indash bawaan dari Honda HR-V yang ada di seluruh dunia. Audio ini selain memiliki desain menyatu, ia juga memiliki teknologi Siri Eyes Free yang berfungsi sebagai voice command jika terhubung dengan iPhone yang memiliki teknologi Siri.

Eco Button Honda City 2014

2. ECO button
Masih ingat Eco button yang tersedia di sebelah kanan dashboard pengemudi? Seperti halnya Honda Jazz, di Honda HR-V ini juga tersedia ECO button di Thailand, namun untuk versi Indonesia sayang sekali kita tidak mendapatkan hal ini.

Rear Camera Honda Mobilio RS

3. Multi Angle Rear View Camera
Masih seputar head unit, di head unit Honda HR-V varian Thailand, Honda memberikan head unit dengan 3 buah sudut kamera mundur yang disebutnya dengan Multi Angle Rear View Camera. Untuk varian Honda HR-V Prestige memang sudah dilengkapi dengan kamera mundur, namun tidak bisa memilih mode pengelihatan seperti versi Thailand.

Honda-HRV-RS-Interior

4. HDMI port
HDMI Port ini berfungsi sebagai mirroring antara layar Handphone ke layar audio touchscreen Honda HR-V, untuk anda pengguna iPhone dan Smartphone Android papan atas, anda bisa menyambungkan smartphone anda ke head unit Honda HR-V

5. GPS Navigasi
Untuk varian Thailand, kita sudah mendapatkan GPS Navigasi untuk melihat peta dan menunutun pengemudi ke arah tujuan mereka dengan cepat. Karena head unit yang diberikan berbeda untuk versi Indonesia, maka fitur ini juga absen di Honda HR-V terbaru.

Mesin-Honda-HRV-Amerika

6. Mesin
Bicara soal mesin, Indonesia seharusnya merasa lebih beruntung dibandingkan dengan Thailand, karena di Thailand Honda HR-V ini hanya tersedia dalam varian mesin 1.800 cc saja yang dibanderol dengan harga kurang terjangkau dibandingkan dengan varian 1.500 cc. Di Indonesia kita mendapatkan dua buah pilihan mesin mulai dari 1.500 cc dan 1.800 cc untuk tipe Prestige.

7. Transmisi
Uniknya di Thailand, Honda HR-V hanya tersedia dalam varian transmisi automatic CVT 7 percepatan saja. Di Indonesia kita masih mendapatkan varian transmisi manual yang masih digemari beberapa orang di luar kota.

Read Prev:
Read Next:

Dede Suryadi Penulis yang satu ini nggak bisa nyetir mobil, tapi kalau nyetir motor 11-12 sama Valentino Rossi. Cita-citanya menjadi pembalap MotoGP tapi nggak kesampaian. Akhirnya sekarang jadi penulis di Autonet Magz untuk kolom berita roda dua. Yang unik dari saya meskipun jago naik motor, saya susah hafal jalan.

  • carlovers

    ya elah, masa ECON sama GPS ga masuk sih? yang lain ga masuk ga papa, tapi ECON sama GPS harusnya masuk dong.

    • kaskuser

      Ah orang indo mah dikasih cruise control juga seneng… Gps pakai hp ajalah….

      • bobbylabonte

        Yoi gan. Org indo mah yg penting model keren, irit bensin, diskon gede biar dp ringan. Ya maklum lah tiap hari paling cuma dipake buat macet2an doank

    • Andi

      Iya nih terutama econ button. City aja ada masa ini ngga???

  • bobbylabonte

    Gw ngerti fitur dikurangin itu buat sper diskon. Dugaan gua sih hrv tarnya bakal diskon cukup besar tar, krn bagaimanapun kudu saingan sama toyota rush.
    Kaya freed sama brio 1.3 jg gak lama kan diskon gede tuh. HPM kan emang gitu taktik dagangnya. Jazz yg baru lauching kemarin aja skrg dah diskon 10jt

  • dan

    hadeh, segala gps aja pake disunat..
    mungkin bagi mereka orang indo gapktek2. percuma dikasih fitur canggih, toh gak kepake juga..

  • Kevin

    Bro, ini tau kalau fitur ECON, GPS, HDMI, siri, dll gak bakal ada di HR-V indonesia darimana? Bukannya belum launching ya?

    • Ridwan Hanif

      sudah pre order, spesifikasi udah ada di brosur dan website honda prospect motor. monggo di lihat lagi

      • alvin

        mas ridwan, itu yang di website itu kayaknya belom semua fitur ditulis deh. yang udah ada di web itu yang udah pasti ada di tipe apa, gitu aja.

  • alexander

    paling nyesek pas dikasi tau ECON ga ada…….. haaaaaaah masa sih ga ada?? tipe mobil yang lebih murah dari HRV aja ada, masa HRV ga ada? WTF brooo?!!

  • fcx3

    ampun dah honda dipikir org indo gaptek2 apa ? terus aja sunat HEADUNIT -.-

  • protectorate

    honda jangankan fitur kelas atas,fog lamp sama DRL aja disunat abis,liat aja tu City,Civic,CRV bandingin sama mobil sekelasnya…mahal pulak!overprice!

  • dev

    honda jangan banyakan buangin fitur yang penting dong! ya ok deh yang lain dibuang, tapi ECON, GPS, sama multi angle rear camera jangan dibuang dong. udah 350 juta masa gaada itu yang saya sebut? jangan disamain sama jazz dong, harga tambah fitur berkurang kualitas berkurang -___-

  • dui

    mendingan Mazda sama ford dong ya..

  • wim

    Merek jepun disini mana sih yang bukan tukang sunat. Kalau gak mau kena sunat massal ambil merek amrik atau eropa….

    • google

      kalo gamau kena sunatan fitur, kenapa ga beli merek Korea aja?

  • zoonk

    Hemat pangkal kaya, yg bisa dihemat, ya disunat, market gede tapi Masi oon tuh sumber duid.

  • samuel

    Kalau begini rugi lah masyarakart indonesia selalu ada pengerungan di semua fitur yang diberikan honda kepada masyarakart indonesiz,malah fitur yang dibutuhkan 3 malah dihilangkan ,1.econ itusangat perlu loh untuk macet di jalan,pikirkan konsumsi kami honda 2. Multi angel rear viev camera itu perlu loh gawat meskipun 1cuma ada kamera mundur tapi itu juga perlu untuk memudahkan kaum hawa 3.gps dihilangkan ? kami bayar mahal untuk ini tapi gps pun gak disediakan gawat nih honda bagussan saya punya range rover sport 2014 meskipun mahal tapi ada jangan lah jauh jauh mazda 2aja gps …..

  • bodoilgner

    hmm.. *onfis.. *onfis