Hyundai Tucson 2021 Siap Debut, Futuristis!

by  in Berita&Hyundai&International
Hyundai Tucson 2021 Siap Debut, Futuristis!
0  komentar

Autonetmagz.com – SUV atau Sports Utility Vehicle sudah merajalela diseluruh bagian dunia dikarenakan jenis mobil ini menawarkan penampilan, fuel economy dan kepraktisan yang bagus. Salah satu pemain lama dalam segmen ini adalah Hyundai dengan salah satu Compact SUV yaitu Hyundai Tucson. Pertama dikenalkan pada tahun 2005, Hyundai Tucson sudah mulai memasuki generasi keempatnya dan iterasi terbaru mobil ini jauh berbeda ketimbang model sebelumnya. Jadi apa saja yang berubah untuk generasi keempat Hyundai Tucson? Mari kita bahas.

Kita mulai dari bagian depannya dahulu dimana salah satu perubahan paling drastis bisa ditemukan pada grille-nya yang Hyundai sebut sebagai “jewel like grille”. Hal yang keren dari grille ini adalah integrasi lampu Daytime Running Light atau DRL-nya yang hanya bisa terlihat kalau mobilnya menyala. Hyundai Tucson terbaru mengaplikasikan bahasa desain terbaru Hyundai yaitu “Sensuous Sportiness” yang pertama kali diperkenalkan pada model Hyundai Elantra.

Bahasa desain ini mengembangkan Parametric Dynamics yaitu tema styling Hyundai keseluruh bagian Hyundai Tucson. Bagian samping mobil ini memiliki silhouette yang berbeda dengan generasi sebelumnya dan kaca si Hyundai Tucson terbaru lebih besar ketimbang model yang digantikan. Mobil ini juga mendapatkan sepatu baru yakni velg dengan desain futuristis yang menggunakan aksen warna two tone. Mengakhiri tur eksterior, mari bahas bagian belakang dimana Hyundai memberikan lampu LED dengan desain baru yang memanjang dari kiri ke kanan. Kemudian rear bumper-nya sekarang lebih agresif dan memiliki skid plate yang terintegrasi dengan baik, memberikan kesan agresif namun sporty.

Secara keseluruhan Hyundai Tucson terbaru lebih besar dan lebar dibanding generasi sebelumnya dan mendapatkan extended wheelbase jadi dipastikan kabinnya akan tambah lega. Bicara soal interior, belum ada informasi apapun berkaitan dengan kabin mobil ini karena Hyundai baru saja merilis video teaser untuk Hyundai Tucson dan tidak banyak detail tersedia dalam video tersebut. Sama halnya dengan mesin, Hyundai tidak memberikan detail apapun soal dapur pacu mobil ini. Itu semua akan terjawab saat Hyundai debut mobil ini pada 15 September nanti, jadi kita hanya perlu menunggu saja.

Apa opini kalian terhadap Hyundai Tucson terbaru? Tulis di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: