All-Electric Tesla Semi Truck Laris Manis Dipesan Perusahaan Besar

All-Electric Tesla Semi Truck Laris Manis Dipesan Perusahaan Besar
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih membahas perkara mobil bertenaga listrik, namun kali ini ukurannya jauh lebih besar, karena kita akan membahas perkara truk listrik produksi dari Tesla, yaitu Tesla Semi Truck. Melalui Tesla Semi Truck, pihak pabrikan yang dipimpin oleh Elon Musk ini sukses menyedot perhatian publik dengan sebuah truk bertenaga listrik yang punya kemampuan mumpuni.

 Yang paling menarik tentunya adalah klaim bahwa Semi Truck Tesla lebih aerodinamis daripada hypercar Bugatti Chiron. Klaim yang kontroversial, dan buktinya pun disertakan dengan menampilkan angkanya. Saat Chiron punya koefisien drag di angka 0,38, Semi Truck Tesla lebih kecil di angka 0,36. Dan dengan sejumlah keunggulan ainnya, maka tak salah jika Tesla Semi Truck menjadi barang yang menarik di mata para pengusaha. Dan hal ini benar – benar terwujud dengan dipesannya unit – unit Tesla Semi Truck oleh beberapa perusahaan kenamaan secara global.

Salah satu perusahaan besar yang sudah masuk ke daftar pemesan Tesla Semi Truck adalah PepsiCo. Yap, perusahaan multinasional yang bergerak di bidang makanan, snack, dan minuman yang kita kenal berkaleng warna biru ini memangcukup serius dalam memesan Tesla Semi Truck. Pihak PepsiCo bahkan diketahui memesan 100 unit Tesla Semi Truck untuk menuntaskan target mereka yang ingin mereduksi emisi dari rantai produksi mereka sebanyak 20% hingga tahun 2030 mendatang. Walau pun  begitu, sampai saat ini belum jelas berapa banyak dana yang disediakan PepsiCo untuk pemesanan ini.

Sebagai gambaran, biaya pre-order Tesla Semi Truck adalah 5.000 US Dollar per unitnya dengan kisaran harga kendaraan ini mulai 150.000 US Dollar untuk model yang sanggup berjalan 480 km dan 180.000 US Dollar untuk unit yang mampu menempuh 800 km. Selain PepsiCo, Anheuser-Busch juga diketahui sudah memesan sebanyak 40 unit Tesla Semi Truck untuk kendaraan operasional mereka. Dan masih banyak perusahaan lain seperti Wal-Mart, dan J.B. Hunt yang telah memesan Tesla Semi Truck sebagai kendaraan operasional yang bebas emisi gas buang. Diperkirakan ada lebih dari 12 perusahaan lain yang sudah memesan truk fenomenal ini.

Dengan perusahaan – perusahaan tersebut, jumlah pemesanan diprediksikan mencapai 1.200 unit Tesla Semi Truck sejauh ini. Tentunya angka yang cukup menarik untuk sebuah truk yang baru saja diperkenalkan. Namun antusiasme ini sendiri menunjukkan bahwa banyak perusahaan besar di dunia ini yang peduli dengan lingkungan, ya setidaknya meminimalkan emisi gas buang kendaraan mereka. Bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: