4 Alasan Mengapa Datsun GO Hatchback lebih Mahal Daripada MPV GO+ Panca

by  in Datsun&Mobil Baru
4 Alasan Mengapa Datsun GO Hatchback lebih Mahal Daripada MPV GO+ Panca
0  komentar

Datsun GO versi pendek hatchbackJakarta, AutonetMagzSetelah Datsun Indonesia mengumumkan harga resmi Datsun GO Panca hatchbackmulaidari Rp96 jutahingga Rp101 juta untuk tipe tertingginya, kita pastiberpikir mengapa harganya lebihmahaldibandingkan dengan Datsun GO+ Panca yang memiliki konfigurasi jok 5+2penumpangyang diberikan harga mulai dariRp85,1 jutahingga Rp103.1 juta.

Untuk menjawab rasa penasaran pembaca setia AutonetMagz, kamimencoba memberikan jawaban, mengapaDatsunIndonesiamemberikan harga yang lebih tinggiuntuk modelLCGC ke-2 mereka. Dan inilahalasannya.

Dashboard-Datsun-GO-Panca-Sedan

Alasan Pertamaadalah jikakita melihatspesifikasidariDatsunGO hatchback ini, yang pastilebih komplit daripada Datsun GO+Panca. Versi hatchback-nya sudah dilengkapi denganAC, Power SteeringdanPower Window sebagai standar untuk semua tipe, bandingkan dengan GO+ Panca tipeD(belum ada AC, Power Windowdan Power Steering) atau GO+ tipe A(belum ada Power Steeringdan Power Window).

Spoiler belakang Datsun GO Panca hatchback

Alasan KeduaDatsunmempercantik tampilan eksterior GO Panca hatchback dengan tambahanadd-on body kitseperti front lips, side skirt, rear skirt dan rear upper spoiler hingga tersedianya sensor parkir untuk menambahkenyamanandanmembuatnya tampil lebih berjiwa muda daripadasaudaranya yang versimini-MPV.

Kunci-Immobilizer-Datsun-GO-Panca-Alarm

AlasanKetiga Datsun GO Panca hatchback sudah dilengkapi denganfiturkeamanan yang lebih baik, bahkan tipe T yang merupakan tipe terendahnya punsudahdilengkapi dengan Immobilizer, Central Door Lock, Remote KeywithAlarm. SedangkanuntukGO+ Panca,fitur tersebuthanya tersedia pada tipe tertingginya, yaitu tipe T, tipe D dan tipe A belum tersedia.

Kelebihan-Datsun-GO-Panca

Alasan Keempat Datsun Indonesia mencoba untukmengarahkan pasar GOPancahatchback ini untukkonsumen yang lebihmudayang cenderungmembutuhkanfitur lebih serta tampilan yang lebih gaya. Sementara mini-MPV Datsun GO+Panca ditujukan bagikeluarga mudayang lebih membutuhkanbanyak ruanguntuk dapat mengakomodasisegala kebutuhan keluarga daripada fitur, maka dari itu Datsun menyediakan tipe terendah dengan harga lebih terjangkau, walaupun ketersediaan fitur dikorbankan.

Jadi apakah anda masih berpikiran bahwa DatsunGOPancahatchbackiniterlalu mahal?

Datsun-GO-Indonesia-Foto-Belakang

Menurut kami sebandingdenganfitur yang telah kami sebutkan diatas sebagai kelengkapan standar, bahkan pada tipe paling rendahnya, jauh lebihbaik daripadatipe terendahdariDatsunGO+Panca MPV.

Dan kami kembalikan kepada anda jika ingin menebus Datsun, perlu yang lebih banyak ruang atau yang mempunyai tampilan lebih stylish dengan bentuk kompak dan sudah dilengkapi beberapa fitur sebagai standar? Lebih lengkapnya dapat dibaca artikel review Datsun GO Panca hatchback disini.

Nantikanartikel selanjutnya dari AutonetMagz yangakan membahasaksesoris apa saja yang ditawarkan olehDatsunIndonesiauntuk mempercantik tampilan Datsun GO Panca hatchback ini.

Read Prev:
Read Next:
  • donny

    kira-kira acsesories yang ada di hatbacknya bisa di aplikasikan ke yang go+ tidak ya.. kayak lips bumper depan, belakang, dan spoilernya cantik banget tuh….

    • Iswahyudi Hanafiah

      Front lips, rear skirt dan rear upper spoiler kami rasa bisa, kalau side skirt coba cocokan dulu, panjangnya sama atau malah kurang panjang

      • Bimo

        Wheelbase Go dan Go+ sama side skirt pasti bisa juga, yg nggak bisa justru rear skirt karena bumper belakang Go+ lebih panjang. Soal harga bukan lebih mahal, tapi bandingkan tipe yg sama T Go san T Go+ memiliki fitur yg sama, Go 96jt, Go+ 99,9jt.

        • donny

          tapi rear nya bumper yang go yang lebih yang lebih cantik th.. raci abis.. Stuju tuh yang di samain Typenya bukan bukan dilihat sama yang terbawah…

        • Body udah mantep Mudah2an ada matiknya ya bro. Mantep mesin 1200cc +matik pas banget pasti laku keras. Dibanding ayla 1000 cc matik

  • ainal

    Salam, saya penasaran datsun go hatchback ini masih pake velg kayak go+ atau sudah racing ya? Fitur ini kayaknya yg paling segera diganti pas beli go+

  • Depan belakang mantap. Lebih mantap dari alya. Tinggal pelek sama bannya aja ganti sama yg racing agak besar. Ban nya kekecilan soalnya

  • ryan

    itu yang 101 juta velgnya masih steel wheel?

  • sony…

    Body kirt yg membuat mahal,,usul sj kalo go + bodynya dibesarkan seperti inova akan lebih bagus,lebih longgar,pas dilihat ternyata kecil,untungnya buritan pas body bagus dan irit jalan lurus 1 liter:30km membuat kekurangannya bisa terlupakan

  • harga datsun go

    sayang sekali varian datsun GO belum ada yang matic, padahal bodinya udah oke. Kalau matic wah enak buat di ibu kota yang macet dah

  • Nindita Putri

    Saya saat ini juga memakai Datsun Go Panca hatchback Type T aktive baru saya beli seharg seharga 101.800.000 juta, untuk harga segitu cukup puas sih dgn modelnya yg lebih kece dr pada agya.. Tp sayang sudah seri tertinggi pun power window hanya ad di jok depan sedangkan jok belakang msh manual, selain itu velg jg masih velg kaleng.