4 Alasan Mengapa Datsun GO Hatchback lebih Mahal Daripada MPV GO+ Panca

by  in  Mobil Baru
4 Alasan Mengapa Datsun GO Hatchback lebih Mahal Daripada MPV GO+ Panca
0  komentar

Datsun GO versi pendek hatchbackJakarta, AutonetMagz Setelah Datsun Indonesia mengumumkan harga resmi Datsun GO Panca hatchback mulai dari Rp 96 juta hingga Rp 101 juta untuk tipe tertingginya, kita pasti berpikir mengapa harganya lebih mahal dibandingkan dengan Datsun GO+ Panca yang memiliki konfigurasi jok 5 + 2 penumpang yang diberikan harga mulai dari Rp 85,1 juta hingga Rp 103.1 juta.

Untuk menjawab rasa penasaran pembaca setia AutonetMagz, kami mencoba memberikan jawaban, mengapa Datsun Indonesia memberikan harga yang lebih tinggi untuk model LCGC ke-2 mereka. Dan inilah alasannya.

Dashboard-Datsun-GO-Panca-Sedan

Alasan Pertama adalah jika kita melihat spesifikasi dari Datsun GO hatchback ini, yang pasti lebih komplit daripada Datsun GO+ Panca. Versi hatchback-nya sudah dilengkapi dengan AC, Power Steering dan Power Window sebagai standar untuk semua tipe, bandingkan dengan GO+ Panca tipe D (belum ada AC, Power Window dan Power Steering) atau GO+ tipe A (belum ada Power Steering dan Power Window).

Spoiler belakang Datsun GO Panca hatchback

Alasan Kedua Datsun mempercantik tampilan eksterior GO Panca hatchback dengan tambahan add-on body kit seperti front lips, side skirt, rear skirt dan rear upper spoiler hingga tersedianya sensor parkir untuk menambah kenyamanan dan membuatnya tampil lebih berjiwa muda daripada saudaranya yang versi mini-MPV.

Kunci-Immobilizer-Datsun-GO-Panca-Alarm

Alasan Ketiga Datsun GO Panca hatchback sudah dilengkapi dengan fitur keamanan yang lebih baik, bahkan tipe T yang merupakan tipe terendahnya pun sudah dilengkapi dengan Immobilizer, Central Door Lock, Remote Key with Alarm. Sedangkan untuk GO+ Panca, fitur tersebut hanya tersedia pada tipe tertingginya, yaitu tipe T, tipe D dan tipe A belum tersedia.

Kelebihan-Datsun-GO-Panca

Alasan Keempat Datsun Indonesia mencoba untuk mengarahkan pasar GO Panca hatchback ini untuk konsumen yang lebih muda yang cenderung membutuhkan fitur lebih serta tampilan yang lebih gaya. Sementara mini-MPV Datsun GO+ Panca ditujukan bagi keluarga muda yang lebih membutuhkan banyak ruang untuk dapat mengakomodasi segala kebutuhan keluarga daripada fitur, maka dari itu Datsun menyediakan tipe terendah dengan harga lebih terjangkau, walaupun ketersediaan fitur dikorbankan.

Jadi apakah anda masih berpikiran bahwa Datsun GO Panca hatchback ini terlalu mahal?

Datsun-GO-Indonesia-Foto-Belakang

Menurut kami sebanding dengan fitur yang telah kami sebutkan diatas sebagai kelengkapan standar, bahkan pada tipe paling rendahnya, jauh lebih baik daripada tipe terendah dari Datsun GO+ Panca MPV.

Dan kami kembalikan kepada anda jika ingin menebus Datsun, perlu yang lebih banyak ruang atau yang mempunyai tampilan lebih stylish dengan bentuk kompak dan sudah dilengkapi beberapa fitur sebagai standar? Lebih lengkapnya dapat dibaca artikel review Datsun GO Panca hatchback disini.

Nantikan artikel selanjutnya dari AutonetMagz yang akan membahas aksesoris apa saja yang ditawarkan oleh Datsun Indonesia untuk mempercantik tampilan Datsun GO Panca hatchback ini.

Read Prev:
Read Next: