10 Perbedaan Honda Jazz Indonesia vs Thailand

by  in  Honda & Nasional & Serba 7
10 Perbedaan Honda Jazz Indonesia vs Thailand
0  komentar

Perbedaan fitur Honda Jazz versi Indonesia dan luar Thailand All NewJakarta, AutonetMagz – Honda Jazz 2014 yang baru saja diluncurkan di Indonesia ini ternyata memiliki banyak sekali perbedaan dengan varian Honda Jazz yang dijual di Thailand. Bahkan kami terpaksa harus melanggar salah satu ciri khas artikel Serba 7 kami menjadi 10 poin karena 7 ternyata tidak cukup untuk mendeskripsikan poin-poin perbedaan antara Honda Jazz versi Indonesia dan versi Thailand.

Nah penasaran kan apa saja perbedaannya? Yuk mari disimak 10 Perbedaan Honda Jazz Indonesia vs Thailand!

Head Unit Honda Jazz

1. AC Digital
Tentunya ini adalah fitur pertama yang akan anda sadari ketika masuk ke dalam Honda Jazz buatan Thailand, Honda Jazz terbaru di Indonesia untuk seluruh varian tidak mendapatkan fitur AC digital dan digantikan dengan tombol-tombol yang tidak enak dipandang.

Eco Button Honda City 2014

2. ECON Button
Meskipun menggunakan mesin dan transmisi yang sama, untuk varian Indonesia Honda Jazz tidak mendapatkan ECON Button yang berfungsi membuat respon mesin akan mengutamakan kehematan bahan bakar dibandingkan dengan performa. Fitur ini bisa kita temukan di Honda CR-V model baru di Indonesia.

3. Head Unit Indash With Bluetooth and Honda Link
Honda Jazz di Thailand dan lainnya mendapatkan head unit canggih yang memiliki banyak fasilitas di dalamnya. Mulai dari desainnya yang lebih ciamik karena head unit ini indash, Honda Jazz Thailand juga memiliki koneksi Bluetooth dan Honda Link. Untuk Jazz versi Indonesia kita hanya mendapatkan head unit after market yang tidak dilengkapi dengan koneksi Bluetooth sekalipun.

Siri Eyes Free Honda

4. Siri Eyes Free
Hubungkan head unit Honda Jazz Thailand dengan iPhone kamu, maka kamu akan bisa mengontrol audio dan handphone kamu melalui Siri Eyes Free yang berfungsi mirip seperti Ford SYNC. Jangan berharap banyak, karena fitur ini tidak masuk ke Indonesia.

5. Multi Angle Rear View Camera
Honda Jazz di desain cukup canggih dari fitur teknologi, salah satu fitur canggih tersebut adalah Multi Angle Rear View Camera yang bisa memberikan tampilan belakang mobil melalui head unit dengan 3 buah mode pengambilan gambar.

Interior All new Honda Jazz 2014

6. HDMI Port
Sama seperti Honda HR-V versi Thailand yang memiliki head unit dengan HDMI Port untuk melakukan mirroring layar handphone kesayangan kamu ke head unit Honda Jazz terbaru. Namun lagi-lagi fitur ini juga hilang di Honda Jazz versi Indonesia.

7. Navigation
Mungkin di kelas sub compact hatchback ini hanya Toyota Yaris dan Mazda2 GT saja yang dilengkapi dengan GPS Navigasi. Meskipun Honda Jazz Thailand mendapatkan GPS Navigasi sebagai perangkat standar, fitur ini rupanya dihapus di Jazz versi lokal lantaran perbedaan head unit yang digunakan.

8. 6 Airbags
Honda Jazz di Thailand mendapatkan 6 buah airbags sebagai peranti keselamatan di tipe tertingginya. Sayangnya di Indonesia fitur ini tidak hadir kecuali di Honda Jazz edisi terbatas yang dinamakan Honda Jazz Black Top Limited Edition, model ini hanya dijual sebanyak 300 unit saja di Indonesia.

Fitur Vehicle Stability Assist pada Honda Jazz baru versi Thailand

9. Vehicle Stability Assist (VSA)
Vehicle Stability Control merupakan salah satu perangkat penting agar mobil tidak keluar dari kendali kita saat bermanuver ekstrim di jalan raya. Sayangnya fitur ini juga turut absen dan hanya hadir di Jazz Black Top Edition saja.

10. Hill Start Assist (HSA)
Selain Ford Fiesta dan Mazda2 yang kini telah dilengkapi dengan Hill Start Assist, sebenarnya Honda Jazz sudah dilengkapi dengan fitur canggih ini. Namun sekali lagi untuk pasar Indonesia fitur ini dihilangkan dari daftar fitur canggih yang ada di Honda Jazz. Namun fitur ini hadir di Honda Jazz Black Top Edition yang dibanderol dengan harga 268 Juta Rupiah.

Jadi, bagaimana pendapat Anda?

Read Prev:
Read Next: