Ferrari dan Hot Wheels Akhiri Kesepakatan Lisensi Diecast

Ferrari dan Hot Wheels Akhiri Kesepakatan Lisensi Diecast
0  komentar

Ferrari and Hot Wheels end of licensing agreementAutonetMagz.com – Bagi para kolektor diecast, tentunya sudah familiar dengan nama Hot Wheels yang legendaris. Merek ini sangat digemari berbagai kalangan baik tua maupun muda, dan banyak pabrikan mobil yang menawarkan kontrak lisensi untuk membuat diecast mobil mereka, contohnya Ferrari, Chevrolet, Ford, Lamborghini dan lain-lain. Para kolektor sangat suka mengoleksi merek dan model tertentu demi kepuasan batin.

Sayangnya, mulai tahun depan kita tak akan menjumpai lagi Ferrari dalam blister biru khas Hot Wheels. Kabar terakhir dari May Cheong Group (MCG) menuturkan, perusahaan mainan pemegang merek Maisto dan Bburago ini telah mendapatkan kontrak eksklusif dengan Ferrari untuk memproduksi diecast-nya mulai Januari 2015.

Diecast-Bburago-Lamborghini

Kami sangat berbahagia bisa memiliki kerja sama dengan Ferrari yang merupakan salah satu merek paling bernilai di dunia,” ujar Roger Ngan, CEO May Cheong Group. Perjanjian ini direncanakan akan berumur 25 tahun lebih, dengan model yang akan dibuat untuk masing-masing merek mencakup radio kontrol, diecast dan model kit untuk Maisto. Bburago nantinya akan lebih eksklusif dengan hadirnya pilihan Signature Series, Racing, Race and Play dan Ferrari Kids.

Mengetahui adanya kabar ini, Mattel selaku produsen Hot Wheels tidak melihat adanya hal yang bernilai bagi mereka dari kontrak antara Ferrari dengan MCG, sebab sebelumnya Mattel sendirilah yang punya kontrak eksklusif tersebut. Diklaim, kebijakan ini akan membuat Mattel mulai mengurangi produksi diecast Ferrari skala 1:64 perlahan-lahan sebelum akhirnya dihentikan.

Ferrari-599-Hot-Wheels

Model terakhir yang akan menjadi rebutan penggemar setia Ferrari Hot Wheels adalah 599XX seri Treasure Hunt. Ayo, bagi yang punya diecast Hot Wheels Ferrari, mending disayang-sayang dulu, bisa jadi barang mahal di masa depan sepertinya. Hehehe..

Read Prev:
Read Next: