ZFAG Aftermarket Jakarta Resmi Wakili ZF di Indonesia

by  in  Nasional
ZFAG Aftermarket Jakarta Resmi Wakili ZF di Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – Siapa tak kenal ZF? Mereka adalah perusahaan dari Jerman yang diketahui bergerak dalam pembuatan driveline dan sasis di dunia otomotif. Di kacamata penggemar otomotif, mereka diketahui membuat girboks otomatis bagi BMW, Mercedes Benz dan beberapa merek mobil lainnya. Nah, sekarang ZF sudah memiliki perpanjangan tangan di Indonesia via PT ZFAG Aftermarket Jakarta. Fokus mereka adalah sektor transportasi, namun darat lebih utama.

Efektif per Maret 2017, entitas hukum PT ZF Aftermarket Jakarta sudah ditetapkan. Cakra Wiyata, Direktur PT ZFAG Aftermarket Jakarta menjelaskan, Membagikan visinya pada segmen aftermarket dan rencana masa depan, Cakra Wiyata mengatakan, “Produk ZF telah terbukti kesuksesannya secara global, hal ini memberikan kesempatan untuk memperkenalkan produk-produk unggulan kami secara lebih luas di Indonesia.”

Lanjutnya,“Fokus kami adalah konsumen dengan tujuan untuk selalu menghadirkan produk berkualitas dan peningkatan layanan, kami juga berkomitmen untuk terus-menerus menyempurnakan diri agar dapat memuaskan pelanggan lebih baik lagi. Selain itu, kami berusaha untuk memperkuat layanan dan memperluas jaringan distribusi di Indonesia sebagai persiapan dalam menghadapi kebutuhan pasar lokal dan menyediakan portofolio produk yang lebih lengkap. Saya yakin, hal ini dapat membuat ZF Indonesia unggul di Aftermarket.”

ZF sendiri menyatakan bahwa mereka adalah pemain kuat di riset dan pengembangan powertrain, girboks, drive axle, sistem kontrol traksi, die cast logam dan sasis. Mereka juga terjun ke pasar komersial dengan dedikasi pengembangan khusus buat kendaraan yang beratnya lebih dari 3,5 ton. Untuk jangka panjang, mereka juga sudah mendirikan divisi E-Mobility, dengan riset mendalam di sistem elektronika mobil, seperti baterai dan motor listrik misalnya.

Untuk teknologi keselamatan, ZF punya mitra bernama TRW Automotive untuk mendalami sistem keamanan pasif dan aktif. Bagi penggiat sektor industri, ZF hadir pula bagi optimalisasi sektor pertanian, konstruksi, kereta api, kapal laut, penerbangan dan girboks buat turbin angin. Merek-merek yang telah bergabung adalah SACHS, Lemforder, TRW, BOGE dan OPENMATICS.

Read Prev:
Read Next: