Zeekr X Versi Setir Kanan Mulai Diproduksi, Buat Indonesia?

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Zeekr X Versi Setir Kanan Mulai Diproduksi, Buat Indonesia?
0  komentar

AutonetMagz.com – Seperti yang telah kami kabarkan minggu lalu, Zeekr sebagai salah satu anak perusahaan Geely telah menyatakan minatnya pada pasar Indonesia. Dan minat tersebut juga telah direalisasikan lewat kesepakatan antara Zeekr dengan PT Premium Auto Prima sebagai APM Zeekr di Indonesia. Nah, menyambut hal tersebut, Zeekr baru saja mengumumkan bahwa mereka telah memulai produksi Zeekr X dengan format RHD atau setir kanan. Apakah ini untuk pasar Indonesia?

Versi Setir Kanan Untuk ASEAN

Jawabannya adalah, benar. Walaupun tidak eksklusif. Zeekr X versi setir kanan sendiri tak hanya untuk pasar Indonesia, namun untuk pasar ASEAN secara umum dan Australia. Selain Indonesia, negara-negara ASEAN yang akan dihampiri oleh Zeekr antara lain adalah Thailand, Malaysia dan Singapura. Dan kesemuanya menggunakan format setir kanan. Produksi dari Zeekr X versi setir kanan sendiri terlihat akan menggunakan 2 opsi warna interior yaitu Hangqing Green dan Athens Cloud White. Secara spesifik, negara pertama yang akan mendapatkan unit Zeekr X bersetir kanan ini adalah Thailand di Q3 2024 ini. Alias antara Juli-September 2024.

Wajar saja, karena Zeekr sendiri sudah memajang Zeekr X dan Zeekr 009 di Bangkok International Motor Show (BIMS) 2024 beberapa bulan lalu. Malahan, mereka juga sudah membuka prebooking untuk Zeekr X sejak momen tersebut. Bagaimana dengan pasar Indonesia? Jikalau mengacu pada timeline yang dijabarkan oleh PT Premium Auto Prima, mereka menargetkan Q4 2024 ini untuk membuka jaringan diler mereka. Artinya, bisa jadi Zeekr Indonesia juga akan mulai membuka keran pemesanan dari Zeekr X di waktu yang hampir sama. Atau, bisa saja pemesanan malah dilakukan sebelum momen tersebut sehingga delivery bisa dilakukan di Q4 2024 mendatang.

Intip Zeekr X

Zeekr X sendiri adalah sebuah compact SUV bertenaga listrik yang diperkenalkan sejak tahun lalu. Mobil ini diproduksi di pabrik Zhejiang Geely di Changdu, China. Sebagai gambaran, Zeekr X memiliki dimensi panjang 4,45 meter yang mirip dengan Toyota Corolla Cross ataupun Mitsubishi Eclipse Cross. Zeekr menawarkan mobil ini dengan 2 tipe penggerak yaitu single motor dan dual motor. Zeekr X menggunakan baterai NCM dengan kapasitas 69 kWh yang memungkinkan mobil ini memiliki range 400 km untuk versi dual motor dan 440 km untuk versi single motor. Yang unik, Zeekr X hadir dalam 2 format kursi yaitu 4 seater dan 5 seater.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Sumber : Zeekr Global

Read Prev:
Read Next: