Zeekr : Usia Kami Muda, Tapi Modal Pengalaman Kami Puluhan Tahun!

by  in  Berita & Editorial & International
Zeekr : Usia Kami Muda, Tapi Modal Pengalaman Kami Puluhan Tahun!
0  komentar

Shanghai, AutonetMagz.com – Masih melanjutkan bahasan kami terkait desain dan pengembangan mobil Zeekr, ada sejumlah topik menarik lain yang berhasil kami gali saat interview bersama Javier Garcia-Galalrdo. FYI, Javier Garcia-Gallardo adalah bos dari Zeekr Shanghai Design Center sekaligus desianer kawakan di Geely Group. Nah, kali ini kami ingin membahas mengenai perbedaan Zeekr dengan sejumlah brand luxury global yang notabene sudah punya pengalaman puluhan tahun lamanya. Cekidot.

Manfaatkan Pengalaman Geely, Lotus, Volvo Hingga Smart

Sebagai latar belakang, kami di AutonetMagz sudah mencoba cukup banyak mobil buatan China yang dipasarkan di Indonesia maupun mobil yang kami coba di China langsung. Salah satu ‘kelemahan’ dari brand China yang umum terjadi adalah perkara ergonomi. Dan faktor ergonomi memang membutuhkan pengalaman, dimana pabrikan kawakan asal Eropa dan Jepang tentunya sudah punya pengalaman puluhan tahun akan hal ini. Lantas, bagaimana dengan Zeekr yang usianya masih terbilang sangat muda? Javier pun memberikan jawaban yang cukup menarik pada pertanyaan kami ini.

Geely Group dan anak perusahaannya

Baca Juga : Zeekr Shanghai Design Center : Dari China Untuk Global Market!

Saat saya bandingkan dengan Mercedes-Benz, Audi atau Range Rover, memang mereka memiliki pengalaman selama beberapa dekade bahkan ratusan tahun pengalaman untuk mendefinisikan kualitas yang sesuai dengan kebutuhan konsumen” ujar Javier. Namun, Zeekr pun punya modal yang juga kuat menurutnya. Javier menyinggung mengenai induk Zeekr yaitu Geely Group yang sudah berpengalaman selama 30 tahun memproduksi mobil di China. Bahkan, lebih dari itu, Geely juga memiliki beberapa anak perusahaan berstatus global dengan pengalaman puluhan tahun seperti Lotus dan juga Volvo, bahkan Smart yang juga merupakan keluarga dari Mercedes-Benz yang mana sahamnya juga dimiliki oleh Geely.

Modal Penting Zeekr di Segmen Luxury

Mereka (Geely dan beberapa brand lain di bawah Geely) bisa membawa pengetahuan yang berguna dalam hal kualitas yang bisa dirasakan langsung yang umum terjadi dalam industri ini” tambahnya. Secara sederhana, Zeekr walaupun masih berusia muda, namun memiliki ‘saudara’ kandung yang sudah matang dalam hal pengalaman yang mana teknologi dan ilmunya bisa ditransfer ke Zeekr. Secara tidak langsung, Zeekr juga dalam tanda kutip memiliki kemampuan yang sama kuatnya dengan sejumlah brand luxury lainnya. Tak berhenti sampai di sana, Zeekr juga memiliki vendor dan supplier yang juga sama-sama memiliki pengalaman panjang di bidang otomotif.

Baca Juga : Bos Desain Zeekr : Produk Kami Siap Untuk Pasar Global Karena…

Dengan fakta ini, tentunya kita bisa menyimpulkan bahwa Zeekr punya modal yang lagi-lagi kuat untuk masuk di segmen luxury. Tentunya, perkara pricing dan marketing strategy yang akan menarik kita lihat ke depannya, terutama di Indonesia. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Video Trip Zeekr 2024

Zeekr Shanghai Design Center Tour

Read Prev: