Yamaha STSJ Gelar ‘Turbo Experience’ Di Sirkuit Bung Tomo

by  in  Berita & Merek Motor & Nasional
Yamaha STSJ Gelar ‘Turbo Experience’ Di Sirkuit Bung Tomo
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah resmi diluncurkan di Jawa Timur, PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) memberikan kesempatan untuk mengulik lebih dalam berbagai fitur, teknologi, dan berbagai kelebihan yang ada pada NMax “Turbo”. Kegiatan ini diikuti oleh 250 peserta yang terdiri dari awak media, komunitas, rekanan dealer dan leasing. Digelar di Sirkuit Bung Tomo, lokasi ini dipilih agar dapat merasakan sensasi performa akselerasi pada NMax “Turbo”.

Rasakan Peformanya!

Disana, para peserta bisa menjajal kenyamanan dan handling motor saat bermanuver di lintasan sirkuit. Begitu juga dengan performa mesin Blue Core 155cc VVA generasi terbaru yang dilengkapi dengan YECVT. Rangkaian acara Nmax “Turbo” Experience dimulai dengan sesi edukasi, dimana para peserta akan dibekali materi mengenai riding mode serta penggunaan fitur Y-Shift. Peserta juga diberikan edukasi terkait safety riding yang disampaikan oleh tim Yamaha Riding Academy (YRA). 

Spesial pada kegiatan kali ini kami memilih lintasan sirkuit karena sangat cocok untuk mencoba performa fitur unggulan dari NMAX “TURBO”. Disini para pengendara bisa mencoba mulai dari Riding Mode, penggunaan tombol Y-Shift hingga handling. Kami berharap para riders yang kami undang bisa mendapatkan pengalaman berkendara yang lebih optimal” Ungkap Rifany Widjaja, selaku Deputy Director Sales & Marketing dari Yamaha STSJ. 

Cara Mengoptimalkan Turbo Mode

Adapun cara pengoperasian fitur untuk mendapatkan akselerasi yang optimal pada NMax “Turbo” adalah sebagai berikut :

1. Pada saat akselerasi, jika tuas gas langsung dibuka full tanpa proses menarik tuas gas secara perlahan, otomatis Turbo Y-Shift 1 akan menyala baik di Mode T atau S dan bisa ditambahkan ke Y-Shift 2-3.

2. Untuk mendapatkan sensasi “Turbo” secara maksimal, penggunaan tombol Y-Shift atau “Turbo” bisa dengan cara membuka tuas gas atau RPM secara perlahan minimal 5.000 rpm. Kemudian, tekan tombol Y-Shift 1-3 baik di Mode T atau S, maka sensasi “Turbo” bisa dirasakan secara maksimal. Untuk mendapatkan sensasi yang lebih agresif, bisa menggunakan Mode S.

3. Pada saat di Y-Shift 1-3 aktif di Mode T atau S, cara menghilangkan atau menurunkan Y-Shift 1-3 bisa dilakukan dengan cara :

– Mengurangi atau menutup RPM atau Tuas Gas

– Menekan tombol mode yang ada di belakang stir kiri depan (yang ada di Menu Mode T atau S) tidak merubah mode.

Read Prev:
Read Next: