Wuling Cortez Akan Muncul Di Februari 2018?

Wuling Cortez Akan Muncul Di Februari 2018?
0  komentar

AutonetMagz.com – Tentu bagi kalian yang sering membaca ataupun update dalam hal berita otomotif, nama Wuling Cortez sudah tak asing lagi. Ya, dalam sebulan terakhir nama mobil produksi lokal bermerk China ini memang sudah beredar di kalangan pecinta otomotif. Banderol yang kabarnya ‘miring’ dengan fitur kelas wahid menjadi daya tarik utamanya sejauh ini.

Namun kenyataannya, Wuling Cortez yang akan diposisikan sebagai produk diatas Wuling Confero belum diperkenalkan ke publik secara resmi, setidaknya belum ada seremonialnya walaupun mobil ini sudah terkenal sejauh ini. Pihak SGMW Motor Indonesia yang menggawangi merk Wuling di Indonesia sebelumnya sempat memberi tahu bahwa perkenalan alias launching Wuling Cortez ke publik akan dilakukan di awal tahun ini. Sehingga praktis, bulan januari ini adalah momen yang pas untuk merilis sang MPV.

Apalagi seperti yang kita tahu, di awal tahun ini pabrikan – pabrikan lain gencar mengumumkan banderol baru mobil mereka, jika banderol Wuling Cortez bisa lebih ‘reasonable‘, maka kesempatan ini bisa jadi peluang untuk menarik hati calon konsumen. Namun dari kabar yang kami kutip dari laman otomotif situs Kompas, nampaknya Wuling Cortez tak akan meluncur ke publik di bulan pertama tahun 2018 ini. Kabarnya, Wuling Cortez baru akan dirilis pada bulan Februari mendatang dengan detail pada tanggal 8 Februari 2018 alias masih satu bulan ke depan.

Wuling Cortez sendiri memang menjadi salah satu mobil yang cukup dinantikan oleh beberapa pecinta otomotif untuk dilihat langsung wujud aslinya. Mobil yang nantinya akan menggunakan dua jenis mesin, yaitu mesin 1.500cc dan mesin 1.800cc ini sendiri juga akan menjadi mobil dari Wuling Indonesia pertama yang akan memiliki transmisi otomatis. Namun transmisi dengan dua pedal yang ditanamkan di Wuling Cortez ini cukup ebrbeda dengan para pesaingnya dari segmen MPV atau LMPV, karena transmisi otomatis mobil MPV ini adalah i-AMT alias automated Manual Transmission.

Estimasi harga di rentang 180 hingga 240 jutaan juga menjadi salah satu daya tariknya, selain ada bebrap fitur yang ‘baru’ di rentang harag tersebut seperti jok elektrik dan juga sunroof. Jadi, bagi kalian yang sudah menahan kekepoan kalian akan mobil ini, kalian masih harus menunggu setidaknya sebulan lagi untuk bisa melihat sosok asli dari Wuling Cortez di peluncurannya. Ya, kecuali jika ada unit yang sudah mejeng di dealer. Bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: