Wow, Toyota Rav4 Akan Dijual Lebih Dari 500 Juta Rupiah?

by  in IIMS 2014&Mobil Baru&Toyota
Wow, Toyota Rav4 Akan Dijual Lebih Dari 500 Juta Rupiah?
0  komentar

Harga Toyota RAV4 Indonesia SUV RAV-4 2015Jakarta, AutonetMagz – Toyota Rav4 adalah mobil yang memiliki segmen yang sama dengan Honda CR-V dan Nissan X-Trail di seluruh dunia. SUV ini sudah diperkenalkan Toyota di IIMS 2014 sebagai varian SUV yang akan mengisi segmen, hmmm… segmen SUV setengah miliar mungkin ya?

Well, memang di segmen SUV 500 juta ini tidak ada kompetitor yang bermain di segmen ini. Toyota sepertinya ingin memposisikan Toyota Rav4 sebagai SUV yang lebih mewah dan bergengsi dibandingkan dengan Honda CR-V, Nissan X-Trail dan Mazda CX-5 karena saat ini segmen SUV 500 hingga 600 juta sedang mengalami kekosongan.

Kelebihan mobil Toyota RAV4 baru tahun 2015

Tidak sedikit memang orang yang ingin tampil lebih mewah dibandingkan dengan mobil lainnya, dan secara garis eksterior, Toyota Rav4 ini memang cukup bergengsi dan terlihat mahal jika dibandingkan dengan ketiga SUV yang ada saat ini. Apalagi mobil ini adalah mobil impor utuh CBU Jepang.

Teknologi dan fitur yang dimiliki oleh Toyota Rav4 juga tidak begitu spektakuler dibandingkan dengan kompetitornya, fitur-fitur seperti Sunroof, Power Back Door, Heated Seat, Blind Spot Monitoring, Rear Cross Traffic Alert, Lane Departure Warning dan Head Unit dengan navigasi ini sebenarnya sudah ada di Mazda CX-5 dan Nissan X-Trail, bahkan kedua mobil tersebut lebih lengkap.

Keunggulan mobil SUV baru Toyota Indonesia RAV 4 2015 RAV4

Toyota Rav4 akan memiliki mesin 2.500 cc bertenaga 176 Ps dengan transmisi automatic CVT 6 percepatan virtual, sehingga seharusnya mobil ini bisa disandingkan dengan Mazda CX-5 2.5, Nissan X-Trail 2.5 dan Honda CR-V 2.4 secara head to head.

Namun itulah cerdiknya Toyota, Toyota melihat bahwa di kelas 400 juta-an mereka sudah memiliki Toyota Fortuner yang memiliki penjualan sangat bagus, sehingga tidak perlu saling memakan antar produk di segmen yang hampir sama konsumennya. Sehingga ada 2 opsi untuk Toyota Rav4, ditempatkan di segmen atas atau di segmen bawah. Dan Toyota memilih untuk menempatkan mobil ini di segmen yang lebih tinggi.

Interior fitur Toyota RAV4 SUV baru Toyota Indonesia RAV-4

Toyota Indonesia memang masih bungkam seputar harga resmi dan kapan mobil ini akan diluncurkan di tanah air, namun sudah dapat dipastikan dari sumber internal Toyota yang mengatakan bahwa mobil ini akan dibanderol dengan harga lebih dari 500 juta Rupiah.

Lantas apakah anda akan membeli Toyota Rav4 dengan harga lebih dari 500 juta Rupiah? Sangat realistis kok jika dilihat dari penempatan segmen yang di target oleh Toyota, namun menurut kami penjualannya tidak akan sebanyak SUV di kelas 300 atau 400 juta-an.

Read Prev:
Read Next:

Ridwan Hanif Penulis sekaligus pecinta dunia otomotif, kadang-kadang suka ngebut walaupun hanya pada saat jalanan sepi, paling benci dengan kemacetan Jakarta tetapi enggan untuk pindah keluar kota. Soal irit-iritan konsumsi BBM jangan ditanya, dia jagonya... Maksudnya jago ngabisin bensin... Hehehe | twitter: @ridwanhr