Selain Australia, Mercedes-Benz C-Class Terbaru Juga di Recall di Amerika

Selain Australia, Mercedes-Benz C-Class Terbaru Juga di Recall di Amerika
0  komentar
Mercedes-Benz dirakit di pabrik C-Class di recall

AutonetMagz – Jika sebelumnya Mercedes-Benz Australia melakukan recall terhadap C-Class 2015 yang baru saja diluncurkan beberapa bulan, ternyata hal tersebut juga berlaku di Amerika Serikat.

Permasalahan yang terjadi menimpa bagian Steering Coupling Lock yang terlepas dan menyebabkan steering column terlepas dan mobil tidak dapat berbelok sama sekali jika digerakan dari kemudi. Permasalahan ini juga sama persis seperti yang dialami oleh konsumen di Australia.

Namun berbeda dengan Australia yang melakukan recall sebanyak 946 unit saja. Di Amerika mobil ini terjual sangat banyak di angka 10.500 unit.

Mercedes-Benz-C-250-AMG

Kemungkinan besar selain unit yang dijual di Amerika, unit Mercedes-Benz C-Class yang dijual di luar Amerika juga akan mengalami hal serupa, karena permasalahan ini pertama kali ditemukan di beberapa unit yang ada di Eropa.

Bagaimana dengan pasar Indonesia? Sampai saat ini Indonesia belum ada kabar pernyataan resmi terkait recall Mercedes-Benz C-Class 2015. Namun karena ini adalah mobil baru yang diluncurkan beberapa minggu lalu di IIMS 2014. Rasanya cukup masuk akal jika unit yang di produksi di Wanaherang, Bogor ini tidak mendapatkan recall. Karena unit yang mengalami recall adalah unit yang diproduksi dari unit pertama hingga 1 September 2014 saja.

Read Prev:
Read Next:

Dede Suryadi Penulis yang satu ini nggak bisa nyetir mobil, tapi kalau nyetir motor 11-12 sama Valentino Rossi. Cita-citanya menjadi pembalap MotoGP tapi nggak kesampaian. Akhirnya sekarang jadi penulis di Autonet Magz untuk kolom berita roda dua. Yang unik dari saya meskipun jago naik motor, saya susah hafal jalan.