Wow, Harga Mitsubishi Lancer Evolution X Final Edition Naik 2 Kali Lipat

Wow, Harga Mitsubishi Lancer Evolution X Final Edition Naik 2 Kali Lipat
0  komentar

AutonetMagz.com – Mitsubishi Lancer Evolution X Final Edition adalah edisi penutup dari keluarga Lancer Evolution yang sudah melegenda dari tahun 1990-an sampai sekarang.  Dirilisnya Lancer Evolution X Final Edition ini adalah salam perpisahan dari Lancer Evo sebelum Mitsubishi mengubah Evo dari sedan sport dengan roh mobil reli menjadi SUV kencang berteknologi plug-in hybrid (kalau jadi). Sayang sekali, ketidakseriusan Mitsubishi menggarap segmen sport yang selalu jadi DNA-nya menjadikan Lancer Evo harus mati.

Mitsubishi Lancer Evolution X Final Edition red side

Tapi berapa kira-kira harga sebuah Mitsubishi Lancer Evolution X Final Edition? Bagaimana jika berkunjung sebentar ke dealer Mitsubishi di Brooklyn yang menjual Lancer Evolution X Final Edition dengan nomor registrasi #0001 ini, karena menarik untuk tahu seberapa jauh harga mobil ini bisa naik. Ehem, siap-siap, dealer Mitsubishi Brooklyn menjualnya dengan harga 88.888 dollar AS atau setara 1,17 M Rupiah. FYI, harga segitu kira-kira setara sebuah Porsche Cayman di sana.

Mitsubishi Lancer Evolution X Final Edition red rear

Harga ini naik 2 kali lipat dibandingkan harga asli Mitsubishi Lancer Evolution X Final Edition yang masih di kisaran 40.000 dollar AS, mendekati 50.000 dollar jika kita ambil batas tertinggi. FYI, dealer tersebut membeli dari Mitsubishi Amerika melalui sistem lelang, di mana hasil lelangnya akan digunakan untuk amal. Saat melihat mobilnya, selain dari statusnya sebagai unit pertama, tak ada yang begitu spesial dari Lancer Evo Final Edition berwarna merah ini.

Mitsubishi Lancer Evolution X Final Edition red interior

Mesinnya juga tidak spesial-spesial amat dibanding ancer Evo X FQ-440 misalnya, dia masih mengandalkan setting standar. Asal tahu saja, mesin standar 4B11T milik Mitsubishi Lancer Evo X punya tenaga sekitar 291 hp dan mesin ini tidak sebadak si mesin legendaris 4G63T saat bicara upgrade tenaga. Batang piston standarnya rentan bengkok kalau mau upgrade ke 400 hp lebih, dan transmisi kopling ganda Evo X juga tidak begitu tangguh. Untungnya, Lancer Evolution X Final Edition yang ini bertransmisi manual.

Mitsubishi Lancer Evolution X Final Edition engine

Tinggal menunggu, siapa di Amerika yang mau membeli Mitsubishi Lancer Evolution X Final Edition seharga sebuah Porsche Cayman. Kalau di Indonesia sih, harga ini tidak asing, jujur saja. Mitsubishi Lancer Evo X jualan Mitsubishi Indonesia harganya bisa tembus 1 M Rupiah meski bukan varian spesial seperti Final Edition, jauh dibanding rival sekelasnya, Subaru WRX STI yang harga jualnya hanya 700 jutaan kurang. Kira-kira relakah kamu membeli Evo dengan harga seperti yang ditawarkan di artikel ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio