Wajah Chevrolet Spark 2016 Bocor, Bagaimana Menurutmu?

Wajah Chevrolet Spark 2016 Bocor, Bagaimana Menurutmu?
0  komentar
Chevrolet-Spark-2016

AutonetMagz – Tidak semua mobil yang memiliki bentuk menarik bisa sukses di pasar, mungkin semua orang akan setuju jika Chevrolet Spark yang diperkenalkan di tahun 2007 silam dengan model ala Transformer, mulai dari eksterior hingga interior futuristik, hingga saat ini pun jika kita melihat Chevrolet Spark di jalan masih tidak terasa bahwa sebenarnya mobil ini sudah berusia 7 tahun.

Namun dengan wajah yang futuristik dan menarik tersebut, belum tentu berimbas pada perbaikan penjualan kendaraan global. Sejak diperkenalkan di tahun 2007, penjualan Chevrolet Spark tidak sebagus pendahulu dan kompetitornya, bahkan di tahun 2014 kemarin, Chevrolet Spark hanya mampu membukukan angka penjualan sebanyak 10 ribu unit saja untuk pasar Eropa dan 30 ribu unit untuk pasar Amerika.

Chevrolet-Spark

Dengan penjualan yang semakin menurun, tentunya Chevrolet harus melakukan perombakan total terhadap Chevrolet Spark terbaru, melalui situs Carscoops, kami mendapatkan foto spyshot dari Chevrolet Spark 2016 yang memiliki bentuk kembali ke basic mobil di kelas ini pada umumnya dengan bonet panjang dan lekukan yang tidak begitu menarik jika dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Dari foto spyshot terlihat, sebenarnya model mobil ini cukup familiar mengingat Chevrolet Aveo yang diluncurkan di China di tahun 2014 kemarin memiliki wajah yang sama. Mulai dari grille dan lampu depannya, mungkin bisa dibilang seperti varian mini dari Chevrolet Aveo yang akan dibanderol dengan harga lebih terjangkau.

New Chevrolet AVeo Facelift 2014Chevrolet Aveo 2015 di China

Melihat dari gambar diatas, mungkin kita bisa mengatakan bahwa Chevrolet Spark saat ini kurang atraktif dibandingkan dengan model sebelumnya, bahkan model saat ini mungkin lebih mirip mobil yang lain dibandingkan dengan Chevrolet Spark yang dulu kita kenal.

Namun belum tentu desain yang lebih sederhana dari Chevrolet Spark ini akan mengalami nasib yang sama dengan pendahulunya yang futuristik, bisa jadi model yang lebih sederhana ini justru lebih dapat diterima oleh masyarakat global. Bagaimana menurutmu?

Read Prev:
Read Next:

Ridwan Hanif Penulis sekaligus pecinta dunia otomotif, kadang-kadang suka ngebut walaupun hanya pada saat jalanan sepi, paling benci dengan kemacetan Jakarta tetapi enggan untuk pindah keluar kota. Soal irit-iritan konsumsi BBM jangan ditanya, dia jagonya... Maksudnya jago ngabisin bensin... Hehehe | twitter: @ridwanhr

  • Kalo grillnya diganti hyundai jadi grand i10

  • Sochi

    mirip celerio.

  • Sama aja sih..demen bgt facelift2..cuma bikin harga melonjak..gak lama facelift langsung ganti model naik lagi harga..

    spek itu2 aja..

    • Ridwan Hanif

      ini bukan facelift sepertinya, major change secara keseluruhan

    • tim

      Kayanya tiap keluar mobil facelift pasti lu hina… lu bakul ya? Kenapa om, hrg bekas turun? Itumah nasib namanya… lu kalo gabolehin pabrikan keluarin model facelift ntar lu jual mobil modelnya sama terus ya org lama” bosen jg lah… liat sisi positifnya ajalah…

    • tonoz

      Apa sih ribut aja ..mobil itu semua butuh perubahan baik model maupun interior serta mesin…yg dimaksud tioz itu produsen skrng cenderung lebih keuntungan semata..kalau dulu alias jaman dulu produsen mana ada facelift tp langsung new model new mesin upgrade..

      tim juga ada benar terkadang facelift perlu utk penyegaran..cuma facelift jgn dijadikan ajang menaikan harga

      • Kalo yg namanya facelift ya hrg pasti naik lah om, selain penyegaran tampilan jg pasti ada perbedaan fitur… mgkn hanya brand” spt H&T saja yg facelift hanya ganti lampu hrg naek 10 jt.. cnth yg kemaren baru launch, supaya ga terlalu deket sama HRV, dia ganti model headlamp sama foglamp trus hrg naek 10 jt.. kalo itu emg keterlaluan namana.. ttp kalo pabrikan lain saya rasa facelift yg dilakukan cukup dalam artian menambah kualitas serta fitur yg ditawarkan.. dan sesuai dgn harga yg dinaikkan..

        • Tapi jelas diarticle ini tdk ada disebutkan satupun penambahan kualitas seperti fitur..hanya rubah wajah …kalau naik 10 jt mengikuti H maupun T ya lebih gilaaa lagi dong..H ama T naik 10 jt msh keliatan ada yg ditambah

  • Naryo

    good job Chevrolet!
    Spark yang ini jadi lebih manusiawi bentuknya daripada yg lama

  • Lumayan keren dri pada etios!!
    Perubahan bagus untk city car,, ok buat chevy!

  • ian

    kok kayak gabungan apanja ama karimun wangon r gs yak?

  • Bram

    mirip grand i10 jangan2 Chevy skg konsepnya fluidic sculpture 2.0 juga >_<

  • ap88

    desainnya biasa aja,meski jauh lebih keren dari etios, desainnya masih kalah dari duo korea

  • Dicky

    kenapa jdi kaya LCGC yak?

  • rizki

    Desainnya gak kaya Korea ya, meskipun nantinya dibikin di korea