Vespa Hadirkan Primavera dengan Motif Batik! Padukan dua Heritage Budaya

by  in  Berita & Merek Motor & Nasional
Vespa Hadirkan Primavera dengan Motif Batik! Padukan dua Heritage Budaya
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah sebelumnya menghadirkan edisi batik pada LX 125, kini Vespa menghadirkan edisi serupa pada Primavera. Vespa Primavera Batik ini memadukan nilai-nilai universal dari filosofi Batik untuk menciptakan sebuah koleksi khusus yang melambangkan kehidupan, kegembiraan, perjalanan, dan petualangan.

Makna dari Motifnya

Dengan warna dasar hijau, Vespa mengkombinasikan tujuh motif berbeda yang berasal dari Indonesia. Adapun ketujuh pola Batik tersebut mengangkat tema kemakmuran, asal mula kehidupan, kekuatan, umur panjang, penghormatan pada asal-usul, pesona, karisma, kepemimpinan dan kebijaksanaan. Nilai-nilai ini secara alami dikaitkan dengan Vespa, baik dari segi sejarah, maupun dalam konteks multikulturalisme yang mendalam dan otentik.

Dekorasi Batik dibuat menggunakan teknik mencetak yang disebut Water Transfer Technology. Dimulai dengan ‘cravattino’ di bagian depan, menghiasi bukaan tempat sarung tangan pada pelindung jok. Motif ini membentang di sepanjang pijakan kaki dan bagian sisi samping. Joknya menggunakan warna coklat muda dengan jahitan berwarna hijau. Selain itu, tersedia juga top box berwarna senada yang dapat dipercantik dengan sticker Batik (tersedia secara terpisah).

Berapa Harganya?

Motor ini dibekali mesin air-cooled single-cylinder i-GET berkapasitas 154.8 cc 3 valve. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 13 hp dengan torsi 12.8 Nm. Tenaga disalurkan ke roda belakang melalui gearbox CVT. Mengenai harga dan ketersediaannya, sayangnya belum diungkap oleh pihak Piaggio Indonesia. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: