Two In a Row, Suzuki Luncurkan 2 Mobil Sekaligus di PRJ Kemayoran

Two In a Row, Suzuki Luncurkan 2 Mobil Sekaligus di PRJ Kemayoran
0  komentar
Launching-Suzuki-Celerio-dan-Swift-GS

AutonetMagz.com – Memanfaatkan momen hiruk pikuk pengunjung di Pekan Raya Jakarta 2015, Suzuki mempersiapkan segala sesuatunya untuk menarik perhatian publik dengan cara meluncurkan 2 mobil sekaligus. Yang pertama adalah city car Suzuki Celerio, sementara yang satu lagi adalah Suzuki Swift GS, varian baru dari Suzuki Swift.

Ada sekelumit hal yang akan kami sampaikan mengenai Celerio. Tahun lalu, Celerio sempat mampir sebagai tamu undangan di IIMS 2014 sebagai studi untuk membuka segmen baru. Hasil studinya sudah kelihatan dengan diluncurkannya Celerio secara resmi. Nah, kira-kira ada tidak ya perbedaan atau sunatan fitur antara Celerio yang di IIMS dengan yang sekarang dijual Suzuki? Ada sedikit, tapi akan kami bahas di artikel review.

Baca juga : First Impression Review Suzuki Celerio di IIMS 2014

Suzuki-Celerio

Tentu banyak yang bertanya “Kok Celerio? Kan saya waktu itu minatnya sama Suzuki Hustler.” Memang, kei car bergaya SUV tersebut sangat menarik pengunjung, tapi jika kei car di Jepang harganya murah karena mendapat banyak keringanan, di Indonesia harganya sudah tidak bisa dibilang murah lagi karena akan terbentur pajak mobil CBU Jepang dan lain-lain.

Hal itu jugalah yang membuat tak ada satu pun merek Jepang di Indonesia berani mengimpor kei car, paling baru Daihatsu saja yang berani menjual Copen baru-baru ini. Oh ya, Suzuki tak memasang target penjualan kali ini, karena fokus mereka sekarang adalah menaikkan brand image Suzuki.

suzuki-swift-gs

Berlanjut ke Suzuki Swift GS, ini adalah varian baru yang membuat hilangnya Swift GL serta membuat Swift GX jadi varian termurah. Singkatnya, Swift GS adalah varian penengah antara Swift GX dan hot hatch Swift Sport. Di eksteriornya, yang diubah adalah lampu depan projector ber-HID dan auto leveling dan lampu belakang kepunyaan Swift Sport, pelek 16 inci, spoiler baru, lalu fitur baru di Swift GS adalah cruise control.

Dengan harga 146 juta Rupiah (Celerio Manual) dan 158 juta Rupiah (Celerio CVT), serta 214,4 juta Rupiah ( Swift GS Manual) dan 223,5 juta Rupiah (Swift GS Matik), apakah kedua mobil ini worth the money? Nantikan di First Impression Review AutonetMagz untuk kedua mobil Suzuki ini!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio