Tumbuh Positif, Penjualan Daihatsu Jatim Naik 5% Tahun Ini!

by  in  Mobil Baru
Tumbuh Positif, Penjualan Daihatsu Jatim Naik 5% Tahun Ini!
0  komentar

AutonetMagz.com – Tahun 2022 memang menjadi tahun harapan baru bagi industri otomotif di Indonesia, baik roda 2 ataupun roda 4 ke atas. Sebagai salah satu pemain di industri otomotif yang terkena imbas COVID-19, Daihatsu pun terus berjuang untuk menaikkan level penjualan mereka. Dan sejauh ini, capaian penjualan Daihatsu di Jawa Timur terus menunjukkan catatan positif. Dan ini terbukti dengan pertumbuhan penjualan sebanyak 5% ketimbang tahun lalu. Yuk kita bahas.

Penjualan & Marketshare Naik

Oke, sebelum kita membahas penjualan di Jawa Timur, ada baiknya kita membahas penjualan nasional terlebih dahulu. Jadi, pada periode Januari – Juli 2022, pasar otomotif nasional catatkan raihan penjualan ritel sekitar 545 ribu unit, atau naik sekitar 20% dibandingkan periode yang sama tahun 2021 lalu sekitar 451 ribu unit. Sedangkan pada periode yang sama berdasarkan data polreg, pasar otomotif khusus area Jawa Timur berada di kisaran 53 ribu unit. Secara rata-rata, pasar otomotif pada area Jawa Timur naik sekitar lebih dari 7.600 unit, atau naik 2% dibandingkan periode yang sama tahun 2021 lalu sekitar 7.500 unit. Tak tinggi memang, namun masih cenderung positif.

Masih pada periode yang sama yaitu Januari hingga Juli 2022, penjualan Daihatsu di Jawa Timur berdasarkan data polreg mencapai 10.137 unit. Dari capaian ini, secara rata-rata bulanan penjualan Daihatsu pada area Jatim berada naik sekitar lebih dari 1.400 unit, atau naik 5% dibandingkan periode yang sama tahun 2021 lalu sekitar 1.300 unit. Sedangkan market share Daihatsu mencapai sebesar 18,9% untuk area Jawa Timur. Jadi, bisa dikatakan pertumbuhan Daihatsu di Jawa Timur tetap lebih besar ketimbang kenaikan angka penjualan mobil secara umum di provinsi paling timur pulau Jawa ini. Secara rata-rata bulanan, volume dan kontribusi model penjualan Daihatsu hingga Juli 2022 didominasi oleh top 3 model yaitu Daihatsu Sigra, Daihatsu GranMax PU dan Daihatsu Ayla.

Terima Kasih Pada Konsumen Daihatsu

Daihatsu mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan khususnya Sahabat Daihatsu di area Jawa Timur atas kesetiaannya memilih Daihatsu. Bagi pelanggan yang ingin memiliki mobil baru Daihatsu, Sahabat dapat langsung mengunjungi booth Daihatsu di GIIAS 2022 Surabaya yang berlangsung pada 14-18 September 2022 dan mendapat beragam paket penjualan khusus selama pameran ini berlangsung,” ujar David Gunawan, Kepala Wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusra PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) dalam presentasinya saat acara Media Gathering di GIIAS 2022 Surabaya. Kalau mau di-breakdown, top 3 penjualan Daihatsu yaitu Daihatsu Sigra terjual sebanyak 361 unit, atau berkontribusi 25%, disusul Daihatsu GranMax PU sebanyak 316 unit (22%), dan Daihatsu Ayla 225 unit (16%).

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next:

Satria Katana Satu - satunya member AutonetMagz yang Domisili di Surabaya, dan punya Hobi Fotografi, Riding, & Kepo Informasi Dunia Otomotif | IG : @Satriakatana