Transmisi Innova Bermasalah, TMMIN: Hanya Konsumen Yang Sensitif

by  in Toyota
Transmisi Innova Bermasalah, TMMIN: Hanya Konsumen Yang Sensitif
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz – Masih ingat masalah transmisi automatic yang menimpa Toyota Kijang Innova dan Toyota Fortuner terbaru? Masalah yang belum kunjung selesai tersebut mendapatkan respon dari Toyota Motor Manufacturing Indonesia selaku produsen dari mobil yang bermasalah merespon hal ini.

Dalam wawancara Kompas kepada Direktur Karawang Plant, Nandi Julianto, ia mengatakan bahwa keluhan tersebut hanya datang dari konsumen yang sensitif. “Kalau dari evaluasi kami tidak ada masalah. Pola mengemudi konsumen kan berbeda-beda, jadi ada yang sensitif”, ujarnya kepada Kompas.

Masalah Transmisi Fortuner dan Innova: Toyota Tegaskan Tidak Ada Recall!

Ia menjelaskan bahwa tim dari TMMIN sudah melakukan pengujian dengan kondisi sesuai referensi keluhan konsumen, hasilnya tidak ada masalah. Hanya, buat konsumen yang sensitif, hal itu dikatakan butuh sedikit penyesuaian.

“Kalau ada yang bermasalah seperti itu, kami siapkan remapping untuk electronic control unit (ECU). Kami berikan ke diler, jadi nantinya jadi petunjuk diler,” ujar Nandi.

Bulan Oktober lalu, Toyota Astra Motor dan sekelompok pemilik Fortuner dan Innova yang memiliki masalah transmisi sudah bertemu untuk membahas masalah ini lebih lanjut. Toyota Astra Motor berjanji bahwa mereka akan menginvestigasi masalah ini lebih dalam untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Lebih lengkap, baca : Transmisi Fortuner dan Innova Bermasalah, Ganti Transmisi Belum Jadi Solusi

Innova dan Fortuner sendiri di produksi oleh pabrik Toyota Motor Manufacturing Indonesia plant I di Karawang. Kedua mobil ini diproduksi tidak hanya untuk pasar Indonesia saja, melainkan untuk kebutuhan ekspor keluar negeri.

Pemilik Toyota Fortuner dan Innova sebelumnya melaporkan bahwa mobil mereka memiliki masalah transmisi, mulai dari kerasnya tuas transmisi ketika dipindahkan dari “P” ke “R”, suara “Jedug”, hingga downshifting yang kasar. Namun itu terjadi jika jika anda adalah konsumen yang sensitif.

Read Prev:
Read Next: