Mitsubishi Ogah Ikuti Jejak Toyota & Honda Yang Hidupkan Lagi Segmen Sport

Mitsubishi Ogah Ikuti Jejak Toyota & Honda Yang Hidupkan Lagi Segmen Sport
0  komentar

AutonetMagz.com – Siapa disini yang suka dengan mobil yang memiliki bentuk elok nan spory dengan tenaga kuda yang besar? Yap, mungkin hampir kebanyakan pecinta otomotif pasti menyukai segmen ini. Namun, suka saja tentu tidak akan membuat pabrikan mempertimbangkan untuk membuat mobil dengan segmen sport, dan salah satu yang meneguhkan hatinya adalah Mitsubishi.

Yap, kita sudah lama tahu bahwa Mitsubishi telah menentukan sikapnya terhadap segmen mobil sport. Sikap tersebut adalah dengan menyudahi eksistensi mobil sport mereka, dan beralih ke mobil SUV maupun crossover. Namun, beberapa waktu terakhir ini kita juga melihat kebangkitan dari beberapa merk Jepang lain yang juga kompatriot dari Mitsubishi di segmen mobil kencang. Mulai dari Honda yang menghidupkan kembali Honda NSX, lantas disusuk Toyota Supra yang kembali ke pasaran. Melihat geliat ini, tentunya menimbulkan secercah harapan supaya pihak Mitsubishi ‘latah’ dan mengikuti jejak dua rival senegaranya itu.

Namun ternyata Mitsubishi masih teguh memegang prinsip dan rencana mereka dengan segmen SUV. Mengutip dari Car Throttle, Managing Director dari Mitsubishi UK, Rob Lindsey menyebutkan bahwa pihaknya memiliki satu alasan kuat untuk tetap berpegang pada segmen SUV dan meninggalkan segmen Sport. Lindsey menyebutkan bahwa pihaknya kini mampu menjual mobil dengan angka 1,2 juta per tahunnya, dan itu dengan skala global. Apakah angka itu banyak? Tidak tentunya, bandingkan saja dengan penjualan 8 unta unit VW di regional China saja. Yap, angka itu kecil.

Angka yang kecil itu menurut Lindsey membuat pihak Mitsubishi tak bisa berbuat banyak, dan cenderung masuk ke segmen yang memang menghasilkan untuk pundi – pundi uang mereka. Sedangkan jika pihak pabrikan berlogo tiga berlian ini nekad membuat mobil sport, tentunya akan berdampak pada neraca keuangan mereka. Karena seperti yang kita ketahui, mengembangkan sebuah mobil baru, utamanya mobil sport membutuhkan dana yang tidak sedikit. Dan hal inilah yang menjadi sebuah penghalan utama kembalinya nama – nama legendaris seperti Mitsubishi Lancer, Mitsubishi Eclipse, dan Mitsubishi GTO.

Jadi, kalau menurut kalian bagaimana? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next:

Satria Katana Satu - satunya member AutonetMagz yang Domisili di Surabaya, dan punya Hobi Fotografi, Riding, & Kepo Informasi Dunia Otomotif | IG : @Satriakatana