Toyota Kijang Innova dan Toyota Fortuner Dirakit di Indonesia, Mulai Produksi September!

by  in Mobil Baru&Nasional
Toyota Kijang Innova dan Toyota Fortuner Dirakit di Indonesia, Mulai Produksi September!
0  komentar

Toyota-Innova-2015Jakarta, AutonetMagz – Menurut informasi terpercaya dari salah satu seseorang yang terlibat dalam proyek IMV Toyota yang terdiri dari Toyota Kijang Innova, Toyota Fortuner dan Toyota Hilux. Toyota akan segera merakit dua dari tiga IMV andalan mereka beberapa bulan kedepan. Kedua IMV tersebut adalah Toyota Kijang Innova dan Toyota Fortuner yang sangat familiar di Indonesia.

Menurut email yang masuk ke dalam redaksi, Toyota Fortuner dan Toyota Kijang Innova akan memulai produksi masal pertamanya pada bulan September, atau setelah GIIAS berakhir. Berdasarkan jadwal kesiapan proses manufakturing dan ketersediaan part perakitan kendaraan, kedua mobil tersebut sebenarnya sudah lengkap dan siap untuk diproduksi dari sekarang, namun untuk membuat dalam skala besar diperlukan waktu untuk menyiapkan itu semua.

Baca juga : Ini Bocoran Wajah Toyota Fortuner 2016 Terbaru

Toyota Kijang Innova 2015 desain baru all new

Kedua mobil tersebut akan dirakit di pabrik Toyota yang terletak di Karawang, Jawa Barat. Menurut sumber, pabrik tersebut tidak hanya akan merakit Fortuner dan Innova baru untuk kebutuhan dalam negeri saja, namun produksi Fortuner dan Innova terbaru juga dipersiapkan untuk kebutuhan ekspor. Karena kebutuhan ekspor inilah narasumber menyebutkan ia sulit untuk memberikan keterangan spesifikasi dari varian yang akan hadir di Indonesia, karena beberapa part yang dipersiapkan belum tentu untuk kebutuhan model yang hadir di Indonesia.

Menurutnya, fitur-fitur yang akan dibekali baik Toyota Kijang Innova dan Toyota Fortuner akan sama canggihnya seperti Toyota Hilux, ditambah untuk tipe Toyota Fortuner dan Toyota Kijang Innova tipe tertinggi akan diberikan electric seat, namun masih belum jelas apakah itu untuk kebutuhan ekspor atau kebutuhan model dalam negeri.

sketsa-resmi-toyota-fortuner-2015

Fitur fitur lain yang ada pada daftar parts untuk kedua mobil tersebut juga cukup lengkap mulai dari VSC, Hill Start Assist, Keyless Entry dengan Push Start Stop Engine Button dan 6 buah airbags. Soal head unit, Kijang Innova akan mendapatkan head unit yang mirip-mirip dengan Toyota Yaris dan Toyota Rush terbaru yang sudah lengkap dengan aplikasi M-Toyota.

Hal menarik lainnya, ia juga memberi kabar bahwa Toyota Avanza facelift akan diproduksi secara massal pada bulan Juni 2015 mendatang, sehingga bisa dipastikan dalam waktu dekat Toyota Avanza akan segera diluncurkan entah pada saat GIIAS atau sebelum GIIAS. Kembali lagi ke Innova dan Fortuner, menurut kami sih, sepertinya Toyota akan melakukan pre-order atau inden dari Toyota Innova dan Fortuner terbaru di GIIAS, wih!

Baca Juga : Ini prediksi wajah New Avanza Veloz 2015 Facelift

Read Prev:
Read Next:

Ridwan Hanif Penulis sekaligus pecinta dunia otomotif, kadang-kadang suka ngebut walaupun hanya pada saat jalanan sepi, paling benci dengan kemacetan Jakarta tetapi enggan untuk pindah keluar kota. Soal irit-iritan konsumsi BBM jangan ditanya, dia jagonya... Maksudnya jago ngabisin bensin... Hehehe | twitter: @ridwanhr