Toyota Jual 7 Juta Unit Mobil Hybrid Diseluruh Dunia.

by  in International&Toyota
Toyota Jual 7 Juta Unit Mobil Hybrid Diseluruh Dunia.
0  komentar

Toyota Prius Plug-in Hybrid TRD ngebut di sirkuit NurburgringAutonetMagz – Hanya selang 9 bulan setelah Toyota menjual 6 Juta unit mobil hibrida diseluruh dunia, kali ini Toyota berhasil menjual 7 juta unit mobil hybrid di hingga bulan September 2014. Ini merupakan prestasi tertinggi penjualan mobil hibrida tertinggi di seluruh dunia.

Hanya dalam waktu 9 bulan, Toyota dapat menjual 1 juta unit mobil hibrida di seluruh dunia. Dalam artian ke depannya Toyota tidak sulit meraih penjualan 10 juta unit mobil hibrida di tahun 2016/2017.

Toyota sudah memulai menjual mobil hibrida pertama kali di tahun 1997, dan Toyota bangga bisa menjadi produsen yang pertama kali memulai era kendaraan hibrida yang dijual massal hingga menjadi produsen mobil hibrida nomor 1 di dunia.

Toyota Prius V 2015

Dimulai dari Prius sebagai pioneer kendaraan hibrida di seluruh dunia, kini Toyota telah memiliki 27 varian mobil hibrida yang diproduksi secara massal dan 1 buah Plug-in Hybrid di tahun 2014. Tidak sampai disitu, Toyota berencana menambah 15 mobil hibrida terbaru untuk menambah line up mereka sebagai mobil ramah lingkungan.

Toyota menghitung penghematan karbon dioksida yang dihasilkan oleh mobil hibrida mereka telah berpartisipasi mengurangi tingkat emisi karbon hingga 49 juta Ton, dan kurang lebih sebanyak 18 juta kilo liter bensin telah dihemat oleh pengguna mobil hibrida Toyota di seluruh dunia.

Meskipun penjualannya selalu mendapatkan peningkatan tiap tahunnya, namun sayangnya penjualan mobil hibrida Toyota tidak begitu diminati di Indonesia lantaran penetapan pajak aneh yang diterapkan pemerintah Indonesia. Di Indonesia mobil dengan mesin hibrida dibanderol dengan pajak lebih mahal karena terhitung memiliki 2 buah mesin, dan peraturan ini adalah peraturan paling aneh tentang mobil hibrida di seluruh dunia dimana umumnya pajak mobil Hibrida selalu mendapatkan keringanan karena lebih ramah lingkungan.

Read Prev:
Read Next:

Iswahyudi Hanafiah Penyuka otomotif, selain itu ia juga memiliki kemampuan fotografi dan rendering di Photoshop. Namanya mulai sering muncul di beberapa tabloid & majalah cetak maupun online, untungnya bukan kolom kriminalitas atau konsultasi kesehatan melainkan rubrik otomotif karena hasil digital modificationnya. | twitter: @idoeyoedi