Toyota Etios Facelift 2015 Hadir di India, Haruskan Indonesia Mendapatkan Facelift Yang Sama?

Toyota Etios Facelift 2015 Hadir di India, Haruskan Indonesia Mendapatkan Facelift Yang Sama?
0  komentar

Toyota-Etios-FaceliftAutonetMagz – Toyota Etios mungkin tidak begitu diminati di Indonesia, namun di India justru Toyota Etios menjadi menjadi salah satu tulang punggung penjualan Toyota disana.

Kini untuk meningkatkan persaingan di tengah hadirnya kompetitor-kompetitor baru seperti Tata Zest dan Hyundai Grand i10 yang sangat kompetitif. Toyota memberikan update facelift terhadap New Toyota Etios 2015 ini agar penjualannya bisa terus dipertahankan.

Ubahan paling gampang kita kenali ada pada desain depannya yang kini memiliki desain grille baru yang memiliki 2 buah garis vertikal melingkari logo Toyota. Untuk Toyota Etios Sedan kita akan mendapatkan grille yang dihiasi dengan akse chrome agar lebih mewah.

Toyota-Etios-Facelift-2015

Pada bagian belakang, kita mendapatkan bumper belakang dengan difusser, dua buah lis chrome yang terdapat di atas logo Toyota dan bibir pintu belakang dan dua buah sensor parkir di bagian belakang. Model velg juga ikut mengalami ubahan meskipun masih menggunakan ukuran yang sama.

Masuk ke dalam interior, kita akan menemukan warna interior baru yang lebih cerah dibandingkan dengan varian Indonesia yang berwarna hitam kela. Di varian tertinggi kini telah dilengkapi dengan electric mirror, LCD Speedometer yang lebih besar untuk menunjukan isi tangki bensin dan jarak tempuh dan untuk seluruh varian telah dilengkapi dengan dua buah airbags.

Toyota-Etios-Valco-Facelift-Interior

Pada sektor mesin sama sekali tidak mengalami ubahan, Toyota Etios tetap dibekali dengan mesin 1.200 cc 4 silinder yang sama dengan varian Indonesia. Namun di India Toyota Etios mendapatkan 3 buah pilihan mesin yang terdiri dari 1.400 cc diesel dan 1.500 cc bensin.

Nah, semenjak diperkenalkan di tahun 2013 silam, Toyota Etios nampaknya juga harus mendapatkan facelift agar lebih bersaing dengan city car lainnya di kelas ini. Bagaimana jika varian facelift Indonesia mendapatkan ubahan yang sama dengan varian India mulai dari Grille depan dan warna interiornya? Berikan komentarmu dibawah ini!

Read Prev:
Read Next:

Ridwan Hanif Penulis sekaligus pecinta dunia otomotif, kadang-kadang suka ngebut walaupun hanya pada saat jalanan sepi, paling benci dengan kemacetan Jakarta tetapi enggan untuk pindah keluar kota. Soal irit-iritan konsumsi BBM jangan ditanya, dia jagonya... Maksudnya jago ngabisin bensin... Hehehe | twitter: @ridwanhr