Toyota Bukukan 6.202 SPK di GIIAS 2024, Kijang Innova Laris!

Toyota Bukukan 6.202 SPK di GIIAS 2024, Kijang Innova Laris!
0  komentar

AutonetMagz.com – Gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 memang sudah berakhir di hari minggu kemarin, namun masih ada banyak bahasan menarik dari GIIAS tahun ini. Sesuai judul di atas, kali ini kami ingin membahas mengenai capaian penjualan Toyota sepanjang GIIAS 2024 berlangsung. Dan angkanya memang cukup menggembirakan, yaitu 6.202 SPK dalam 11 hari penyelenggaraan GIIAS 2024. Yuk kita bedah lebih dalam.

Toyota Kijang Innova Laris, HEV Digemari

Seperti yang sudah kami spill di judul di atas, All New Toyota Kijang Innova merupakan varian yang terlaris dengan total penjualan 1.968 SPK. Angka tersebut setara 31% dari total penjualan Toyota di GIIAS 2024. Nah, kalau mau kita bedah lebih dalam, 75% atau setara 1.305 unit merupakan varian HEV. Sisanya baru varian gasoline. Alhasil, penjualan xEV atau kendaraan elektrifikasi Toyota di GIIAS 2024 juga mengalami peningkatan menjadi 1.724 SPK atau naik 37% dari SPK xEV di tahun lalu. Lagi-lagi, thanks to All New Toyota Kijang Innova Zenix HEV yang memang punya daya tarik yang kuat bagi konsumen di Indonesia.

PT. Toyota-Astra Motor (TAM) mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pengunjung GIIAS 2024 yang masih menjadikan produk-produk Toyota sebagai pilihan utama mobilitas, termasuk berbagai model elektrifikasi“, ujar VP Toyota Astra Motor (TAM), Henry Tanoto. Setelah Toyota Kijang Innova, produk terlaris kedua dari Toyota di GIIAS 2024 masih dipegang duet Toyota Avanza dan Veloz. Kolaborasi kedua LMPV ini membukukan sekitar 1.395 SPK atau setara 22% dari total penjualan Toyota di GIIAS 2024.

Lantas, bagaimana dengan model-model Toyota yang lain? Mari kita breakdown lebih lanjut untuk kendaraan xEV mereka :

  • Toyota Yaris Cross : 240 SPK
  • Toyota Alphard HEV : 121 SPK
  • Toyota Vellfire HEV : 25 Unit
  • Toyota Corolla Cross HEV : 23 Unit

Buka Pre Booking Untuk Rangga

HEV Toyota dapat mendominasi penjualan di GIIAS 2024 mengingat pelanggan bisa berperan dalam mengurangi emisi tanpa perlu repot merubah kebiasaan mobilitasnya. Berkat opsi yang semakin lengkap, kami berharap pasar kendaraan elektrifikasi Toyota termasuk Hybrid EV akan terus tumbuh untuk menyediakan lebih banyak cara mewujudkan netralitas karbon,” jelas Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy. Nah, yang unik, Toyota juga kembali memajang Toyota Hilux Rangga untuk yang kesekian kalinya di GIIAS 2024 ini. Namun, kali ini mereka sudah serius membuka pre booking untuk LCV bermesin bensin dan diesel ini.

Hasilnya? Ada 450 SPK untuk Toyota Hilux Rangga sepanjang GIIAS 2024 ini. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: