2015 Mazda 6 Facelift Bakal Punya Grille Seperti CX-5 Facelift

2015 Mazda 6 Facelift Bakal Punya Grille Seperti CX-5 Facelift
0  komentar

2015 Mazda6 Atenza faceliftAutonetMagz – Setelah berhasil menciptakan mobil dengan wajah yang sangat menjanjikan lewat Kodo Design yang diterapkan di semua line up Mazda terbaru, sepertinya desainer Mazda sudah mulai kebingungan dengan apa yang harus mereka lakukan terhadap mdoel facelift di mobil-mobil Mazda yang sudah mendapatkan wajah Kodo ini.

Setelah Mazda CX-5 yang gambarnya bocor melalui internet, kali ini giliran Mazda6 Facelift yang mendapatkan sentuhan serupa. Yap, 2015 Mazda 6 Facelift mendapatkan grille baru yang mirip dengan Mazda CX-5 yang mendapatkan bilah-bilah garis tebal dan lampu depan dengan LED DRL melingkar seperti Mazda2 SkyActiv 2015. Jujur saja, kami lebih menyukai model grille lama yang lebih sederhana sebenarnya, namun ini kembali ke masalah selera masing-masing sih.

2015-Mazda-6-Facelift-Interior-Dashboard

Selain lampu depan dan grille, Mazda 6 terbaru juga mendapatkan update di sekitar bumper yang kini memiliki tambahan chrome dan velg baru dengan desain yang lebih sporty. Sayangnya dari bocoran gambar brosur yang kami dapat, pada bagian belakangnya terlihat buram sehingga kami tidak mendapatkan gambaran jelas dari ubahan kombinasi lampu belakangnya.

Yang paling menarik ketika kita melihat bagian interiornya karena sudah menggunakan MZD connect seperti layaknya Mazda2 Skyactiv dan Mazda3 SkyActiv. Mazda memberikan ubahan yang cukup banyak pada desain dashboard baru yang kini terlihat seperti mobil Eropa karena memiliki sistem pengoperasian audio seperti layaknya sebuah i-Drive BMW atau Mercedes Benz Command.

Mazda6-Facelift-2016-Interior

Mazda memberikan bentuk dashboard baru dengan sebuah layar touchscreen dibagian atas ventilasi AC, trim kayu yang kini berganti menjadi kulit di bagian tengah dashboard, dan model pengaturan AC yang ikut diubah sesuai dengan apa yang mereka lakukan di Mazda CX-5 Facelift. Ubahan lainnya, kita juga akan menemukan centre console yang memiliki tombol lebih banyak karena adanya beberapa tombol yang terintegrasi dengan sistem entertainment.

Mazda 6 facelift juga dibekali dengan teknologi baru seperti Electronic Parking Brake, 3 pilihan mesin mulai dari Skyactiv G 2.0, SkyACtiv G 2.5 dan SkyActiv D 2.2 yang merupakan kode bagi varian diesel. Khusus untuk varian diesel, Mazda 6 SkyActiv facelift mendapatkan varian penggerak roda AWD baik untuk versi sedan dan versi station wagon.

2015-Mazda-Atenza-Facelift

Terakhir, Mazda6 rencananya akan diluncurkan di awal tahun 2015 di Jepang dengan nama Mazda Atenza Facelift. Yap, di Jepang Mazda memiliki nama tersendiri untuk model-modelnya seperti Mazda Demio untuk Mazda2 dan Mazda Axela untuk Mazda3. Akankah Mazda 6 facelift SkyActiv hadir dalam waktu dekat di Indonesia? Tunggu saja!

Read Prev:
Read Next:

Ridwan Hanif Penulis sekaligus pecinta dunia otomotif, kadang-kadang suka ngebut walaupun hanya pada saat jalanan sepi, paling benci dengan kemacetan Jakarta tetapi enggan untuk pindah keluar kota. Soal irit-iritan konsumsi BBM jangan ditanya, dia jagonya... Maksudnya jago ngabisin bensin... Hehehe | twitter: @ridwanhr

  • dev

    ya wajar kalo mazda 6 punya grille kayak CX-5. orang mazda 6 kan ngambil basis CX-5. buktinya? model spion luar, model dashboard, dll. fitur juga mirip.

  • rizki

    Jadi mobil patroli polisi lagi gak kalo masuk sini?