Toyota AE86 Milik Keichii Tsuchiya Akan Dibawa Ke IMX 2024!

Toyota AE86 Milik Keichii Tsuchiya Akan Dibawa Ke IMX 2024!
0  komentar

AutonetMagz.com – Ada yang spesial dalam perhelatan Indonesia Modification Expo (IMX) tahun ini. Dimana mobil ikonik Toyota Sprinter Trueno AE86 ‘The Super Mame-Go’ milik Drift King (DK) Keiichi Tsuchiya bakal dihadirkan disana. Ini merupakan pertama kalinya mobil tersebut tampil di luar Jepang. Momen ini akan menjadi kesempatan yang super langka, kapan lagi bisa melihat mobil kesayangan Keiichi Tsuchiya lebih dekat secara langsung.

Profil dan Mobilnya

Siapa itu Keiichi Tsuchiya? Beliau merupakan pembalap legendaris asal Jepang yang dikenal sebagai “Drift King”. Karirnya bermula dari balap jalanan sebelum akhirnya sukses di berbagai kompetisi balap resmi seperti All Japan Touring Car Championship dan 24 Hours of Le Mans.n Tsuchiya dikenal sebagai “Godfather of Drift”. Beliaulah yang pertama kali mempopulerkan keterampilan sideways yang kemudian menjadi seni dari drifting. Keterampilan sideways tersebut dilatih menggunakan Toyota Sprinter Trueno AE86 yang disebut Hachiroku (Hachi: Delapan, Roku: Enam).

Salah satu ciri khas tampilannya adalah kap mesin dari serat karbon berwarna hijau. Inilah yang membuat nama mobilnya dijuluki “The Super Mame-Go”. Sebagai informasi, Keiichi Tsuchiya juga menjadi supervisor dan editorial dalam film Initial D dan Wangan Midnight. Hidupnya dalam balapan digambarkan sebagai Takumi, yang merupakan tokoh utama dalam Initial D. Keduanya sama-sama balapan sambil mengantar barang sebagai bisnis keluarga. Bisa dibilang, Initial D merupakan autobiografi dari Tsuchiya.

Jawaban dari Permintaan

Ini jawaban atas banyaknya permintaan dari para penggemar otomotif di Indonesia untuk menghadirkan kembali sang legenda drift king Keiichi Tsuchiya di Indonesia. Tentu saja ini merupakan kebanggaan buat IMX dan pecinta otomotif di Indonesia, karena Tsuchiya San juga memberikan support besar, yaitu akan membawa Toyota AE86 yang sangat ikonik miliknya untuk pertama kalinya dipamerkan di luar Jepang, semoga publik Indonesia dapat melihat dan menyaksikan momen bersejarah ini di IMX nanti,” buka Andre Mulyadi, Project Director Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX).

Read Prev:
Read Next: